Jenis Influencer Pemasaran Online dan Fungsinya

Jenis Influencer Pemasaran Online dan Fungsinya – Masyarakat akan lebih percaya dalam persoalan memilih produk atau membelinya jika direkomedasikan oleh tokoh yang menjadi idolanya. Sebab cara ini merupakan strategi pemasaran online yang tidak hanya dilakukan di kanal digital. Namun juga melalui cara yang menjadi dampak dari strategi pemasaran online.

Sampai saat ini word of mouth masih merupakan strategi pemasaran yang ampuh untuk melakukan promosi. Namun para pebisnis online harus terus bergerak mengikuti tren konsumen yang cenderung mengandalkan serba digital.

Strategi pemasaran online sudah banyak digunakan. Sebab banyak brand lokal yang melakukan kerjasama dengan para artis untuk mempromosikan produknya. Kerjasama ini bisa dikenal dengan endorsement. Dan hasilnya memang menjanjikan bisa meningkatkan penjualan dalam waktu yang cepat. Pertumbuhan penggunaan sosial media semakin pesat dalam waktu cepat. Sehingga muncul social media influencer. Kesempatan ini digunakan untuk mendorong pemasaran produk melalui kerjasama sistem endorse dengan influencer tersebut.

Jenis Influencer Pemasaran Online dan Fungsinya

Dengan menggunakan sistem tersebut maka sudah terjalin kerjasama, maka tujuan promosi bisa diharapkan. Lalu apakah ada jenis-jenis influencer yang dimana berbeda dalam membantu promosi. Tentu saja iya. Tergantung dari cara mereka menggunakan untuk promosi untuk mencapai tepat sasaran sesuai dengan produknya.

Premium Influencer Pilihan yang Tepat Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Pesan yang disampaikan oleh selebriti kelas atas biasanya akan terkesan natural atau tidak terlihat seperti beriklan. Nah, mereka akan tertarik dengan produk atau jasa yang direkomendasikan influencer tersebut, sehingga kemungkinan mereka melakukan pembelian sangat tinggi.

Biaya untuk bekerjasama dengan premium influencer memang terbilang tinggi daripada jenis influencer yang lain. Kalau promosi sukses maka anda akan mendapatkan keuntungan yang tentu dalam jumlah yang besar. Sebab mereka bisa menjangkau pasar yang luas. Followers mereka di media sosial tidak kurang dari satu juta pengguna.

Jenis Influencer Pemasaran Online dan Fungsinya

Gunakan Macro Influencer Untuk Meningkatkan relevansi Pesan

Yang berbeda mereka memiliki tingkat engagement pada angka 5%-25% pada setiap post di media sosial. Dan jumlah followers atau pengikutnya memiliki sepuluh ribu hingga satu juta pengguna. Keuntungan mengunakan influencer jenis ini adalah relevansi pesan kepada audiens mereka yang sangat tinggi, karena topik yang dibahas memiliki kesesuaian. Yang biasa menggunakan jasa jenis ini adalah bisnis modern seperti fashion dan lifestyle.

Baca juga: Cara Memilih Influencer Untuk Bisnis Online

Melalui Micro Influencer Meningkatkan Conversion

Jenis influencer ini memiliki nilai sangat tinggi yaitu mencapai angka 25%-50% dari setiap post yang diunggah ke media sosial. Walaupun jangkauan influencer ini cukup rendah yaitu dengan jumlah followers 500-10.000 pengguna, tapi dengan egagemnet yang tinggi bisa menghasilkan keuntungan menjanjikan. Karena micro influencer biasanya membuat pesan unik yang mengisahkan pengalaman pribadi, sehingga konten yang diterima audiens terkesan jujur dan membangun kedekatan secara mendalam.

Jenis Influencer Pemasaran Online dan Fungsinya

Tinggal mana yang mau digunakan untuk bisnis online. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing. Dan disesuaikan dengan brand yang mau dijual. Beda brand juga beda influencernya, agar bisa maksimal.

Nah sudah tahu dari info di atas, sekarang anda tidak perlu bingung untuk memilih mana yang cocok. Semua bisa digunakan untuk promosi produk. Tinggal mana target yang mau anda kuasai.

Semoga infonya bermanfaat.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Add a Comment