Cara Komplain Ke Bank Saat Transferan Tidak Masuk

Cara Komplain Ke Bank Saat Transferan Tidak Masuk – Sebagai pengguna nasabah bank, pasti pernah mengalami hal yang tidak diinginkan saat melakukan transaksi perbankan. Dengan masalah yang sering di alami oleh para pengguna jasa perbankan, seperti transfer gagal, alias tidak masuk. Menyebalkan bukan? Kalau anda termasuk mengalami hal seperti tadi Anda, cara yang biak ialah melakukan komplain kepada pihak bank.

Terjadinya kegagalan transaksi karena banyaknya transaksi yang masuk dalam perbankan, kadang kala ada kendala yang menghambat transaksi masuk sehingga semua transfer yang dilakukan bisa mengalami gagal masuk, baik itu melalui ponsel, atm atau channel yang lain. Ingin melakukan komplain, harus tahu bagaimana cara komplain dengan benar.

Cara Komplain Ke Bank Saat Transferan Tidak Masuk

Seperti, anda sedang setor tunai dengan ATM kadang mesinnya offline, uang sudah anda masukkan akan tetapi saldo anda belum bertambah. Sesuatu yang seperti ini akan membuat anda panik terlebih lagi belum tahu pangkal permasalahannya. Makanya, penting supaya anda dapat mengetahui dengan jelas harus tahu bagaimana menyelesaikan masalah dengan benar dan tepat.

Berikut cara komplain ke bank untuk transaksi yang gagal masuk.

1.Pertama hal yang harus anda siapkan sebelum melakukan komplain, data transaksi anda harus valid. Begini detail yang harus anda laporkan saat komplain.

Data transaksi harus jelas Anda ketahui berikut detail yang nantinya akan Anda laporkan ke pihak bank :

• Nama Bank pengirirm :
• Nomor rekening Anda / pengirim :
• Nama Pemilik rekening:
• Tanggal dan Jam transaksi:
• Nama bank penerima :
• Nomor rekening si penerima
• Nama pemilik rekening si penerima:
• Uraian permasalahan (yang anda alami) :

Contoh:
1) Nama Bank pengirirm : BRI
2) Nomor rekening Anda / pengirim : 021080200
3) Nama Pemilik rekening: Riyanti
4) Tanggal dan Jam transaksi:15 september 2018 pkl 16.24
5) Nama bank penerima : BNI
6) Nomor rekening si penerima: Deni
7) Nama pemilik rekening si penerima:34845756837
8) Uraian permasalahan (yang anda alami) : saya melakukan pengiriman uang dari BRI ke BNI dengan uraian di atas belum masuk ke saldo si penerima. Mohon segera ditindak lanjuti.

Cara Komplain Ke Bank Saat Transferan Tidak Masuk

Jalur Komplin

1.Call Center

Melalui call center ada dapat menceritakan detail masalah kepada cs call center bank. Ingat jika anda menggunakan cara ini anda harus siapkan pulsa minimal 50.000 untuk satu kali telpon ke call center. Jangan sampai kurang 25.000 itu minimal. Di bawah ini nomor call center yang resmi:

BCA : 15000888
BRI: 14017/ 021 57987400
BNI : 1500046
Mandiri : 14000

  1. Kirim Email

Selain melalui CS melakukan komplain dengan email resmi bank juga bisa. Supaya email anda dapat diketahui oleh pihak bank anda dapat melihatnya pada sirus resmi yang mereka miliki.

Bri : https://bri.co.id/contact-us

Bni : http://bni.co.id/id-id/kontak/kontakbni/hubungikami

Bca : halobca@bca.co.id

Mandiri : https://www.bankmandiri.co.id/

Cara Komplain Ke Bank Saat Transferan Tidak Masuk

  1. Datang ke bank

Kalau anda sudah terbiasa datang ke bank, lebih baik langsung datang saja ke kantornya. Dari sini anda akan mengetahui dengan lebih jelas. Memang ini bukanlah hal yang menyenangkan, kalau disarankan sebaiknya gunakan cara 1 dan 2 saja. Lebih praktis dan bisa anda lakukan di rumah. Agar anda tidak menghabiskan waktu di dalam antrian bank.

Sudah tahu bukan bagaimana melakukan komplain ke bank? Ingat harus detail dan jelas mengenai pelaporan masalah. Supaya bisa segera ditangani. Pilih saja cara yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda. Jangan melakukan komplain dengan semua cara di atas sekaligus. Ini akan berakibat memicu terjadi laporan ganda sekaligus menambah rumit masalah anda.

Jadi pilih cara yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda. Kalau dalam jangka satu bulan belum ada respon tidak lanjut masalah anda. Baru anda menggunakan cara yang lain.

Baca juga: 3 Langkah Mudah Cara Setor Tunai BCA Lewat Teller

Itulah cara komplain ke bank yang bisa anda gunakan. Untuk masalah yang lain juga bisa menggunakan cara di atas. Perbedaannya isi masalah apa yang anda alami dalam kegiatan perbankan.

Semoga infonya bermanfaat.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Add a Comment