Tips Kelola Keuangan Bagi Pelaku UKM

Tips Kelola Keuangan Bagi Pelaku UKM – Sekarang makin banyak orang yang sadar akan membangun bisnis sendiri. Meski bisnis yang didirikan merupakan usaha kecil menengah. Biasanya pelaku usaha kecil menengah di Indonesia  disebut (UKM).  Apakah anda salah satunya?
 
Tips-Kelola-Keuangan-Bagi-Pelaku-UKM
 
 
Kalau memang benar, pastilah diperlukan mengelola keuangan dengan baik. Dalam bisnis yang termasuk (UKM) ada beberapa prinsip manajemen keuangan yang perlu anda terapkan, supaya bisnis lancar dan terus berkembang. Berikut :
 
1. Bikin Rencana Pengeluaran
 
Memiliki catatan keuangan bisnis yang mencatat keluar masuknya uang merupakan hal yang harus dimiliki. Setiap transaksi harus dicatat detail agar tak terjadi kesalahan dalam pelaporan keuangan. Catatan usaha harus sesuai dengan jumlah saldo tunai yang dimiliki untuk usaha.
 
2. Hitung Biaya
 
Meski memiliki daya ingat yang tinggi, bisnis tidak dapat bergantung pada ingatan semata.  Dalam bisnis tidak hanya sekedar sekadar mengingat apa saja kebutuhan yang dibeli sebagai pengeluaran. Namun juga, penghitungan pembiayaan dengan benar harus dilakukan .
 
3. Putar Arus Kas
 
Sudah menghitung biaya dengan benar. Bisa memulai menghitung piutang atau tagihan ke supplier hingga persediaan gudang yang dibeli dengan tunai. Anda harus menyeimbangkan putaran arusnya. Dalam poin ini, anda bisa menggunakan jasa angkut barang dari segi transportasi angkutan barang untuk membayar dengan tempo pembayaran.
 
Seperti anda mengatur pengeluaran dari bahan baku bisnis yang dibeli dalam jumlah banyak, umumnya ada ongkos kirim. Makanya cari penyedia jasa angkut barang, yang memungkinkan perorangan yang menjalani usaha dan UKM untuk mengambil kebutuhan logistik anda dengan aman
Selain itu pilih yang bisa menjamin bahwa mitranya dapat membayar membayar dengan tempo pembayaran berdasarkan invoice atau penagihan yang akan dikirimkan secara berkala oleh pihak jasa angkut barang.
 
Sebagai bisnis UKM, dapat mendaftarkan toko atau perusahaan sebagai klien UKM  di TheLorry, agar memiliki akun khusus. Jasa pengantar barang , mulai sewa mobil pick up, sewa mobil box, dan sewa truk. Dan memenuhi  kriteria jasa pengantar barang yang sudah diuraikan tadi.
 
Website jasa sewa mobil pick up, sewa mobil box, sewa truk TheLorry di sini atau menghubungi nomor telefon 0813-800-638-85.
 
Semoga informasi di atas bermanfaat.
 
Sampai jumpa.

Add a Comment