Tips Jaga Motivasi Kerja Meski Cuaca Buruk

Tips Jaga Motivasi Kerja Meski Cuaca Buruk – Bangun pagi adalah hal untuk memulai semangat menyambut kegiatan hari. Dengan cuaca yang cerah dan menyenangkan. Tapi bagaimana jika cuacanya sedang buruk?
Kembali ke tempat tidur terasa lebih hangat dan nyaman.

Tapi bisa anda percaya dech kalau anda akan merasa bersalah jika memilih tidur cepat atau lambat akan menghampiri. Jadi tidak enak bukan? Apa sebaiknya yang harus dilakukan? Tetaplah berangkat kerja dengan semangat seperti pagi yang cerah.

Tips Jaga Motivasi Kerja Meski Cuaca Buruk

Bagaimana caranya? Cuacanya saja begini. Eits, ini adalah masalah yang bergantung pada diri anda sendiri. Berikut cara memotivasi diri meski cuaca sedang hujan.

Tinggalkan meja

Setiap hari selalu duduk di tempat yang sama, terlebih hujan membawa suasana yang sangat gloomy membuat kebosanan semakin parah. Coba atur ulang posisi meja anda atau ambil tugas yang membawa anda keluar dari tempat kerja anda selama beberapa jam.

Bersihkan ruang kerja

Semangat sedang kendor, bersihkan ruangan kerja anda yang berantakan itu. Atur suasana baru yang bersih maka suasana yang terkesan suram terlihat ceria. Cukup beberapa menit saja membersihkan, mengatur dan mendekorasi ruangan kantor anda.

Tips Jaga Motivasi Kerja Meski Cuaca Buruk

Buat daftar tugas yang diprioritaskan

Mengisi waktu kerja dengan membuat tugas harian yang baru. Musim hujan membuat rutinitas anda menjadi terganggu karena perjalanan menuju tempat kerja terhambat cuaca buruk. Jadi tidak ada salahnya mengatur ulang jadwal to do list agar berjalan sebagaimana mestinya.

Mulailah, jangan menunda

Bagian dari pekerja adalah memulainya, terlebih cuaca yang sedang buruk. Perjalanan menuju kantor di bawah hujan yang deras membuat kita menjadi malas melakukan sesuatu. Mulai , eskalasi motivasi menyelesaikan lebih banyak tugas akan semakin meningkat.

Set waktu untuk sesekali take a break

Motivasi diri bagaimanapun caranya agar terhindar dari rasa malas, coba set waktu untuk sesekali istirahat pendek sekitar 5-10 menit. Berjalan keliling kantor, atau menemui teman di divisi sebelah.

Tips Jaga Motivasi Kerja Meski Cuaca Buruk

Selalu semangat dan terus motivasi diri anda. Bagaimanapun keadaannya tetap terus semangat! Namanya hidup itu tidak mudah jadi selalu lakukan apa yang bisa dilakukan untuk semua lebih baik.

Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment