Tips Bisnis, 7 Cara Cari Penghasilan Lewat Internet

Tips Bisnis, 7 Cara Cari Penghasilan Lewat Internet – Melihat perkembangan teknologi saat ini membuat orang semakin bergelut mencari penghasilan melalui online. Selalu ada cara melalui online (internet) di era sekarang untuk meraup pundi-pundi rupiah.
Peluang ini dapat dijadikan pasif income jika anda memiliki waktu yang terbatas. Apakah kalian ingin menghasilkan uang secara cepat atau mengejar  pendapatan jangka panjang?
Banyak cara untuk mendapatkan pendapatan mengikuti era sekarang ini.berikut beberapa cara cari penghasilan lewat internet :
Melalui Aplikasi Online
 
Ada beberapa aplikasi online yang mampu memberikan anda penghasilan. Seperti menjadi driver online seperti Uber atau Lyft. Berprofesi menjadi driver online bisa sangat fleksible, jam kerja bisa disesuaikan degan kebutuhan anda. Jika di Indonesia anda bisa mencoba menjadi GoJek maupun Grab.
Melalui Website
 
Ada juga beberapa website atau situs yang memungkinkan anda memiliki cuan. Anda bisa menjadikan pekerjaan melalui situs-situs ini sebagai pendapatan utama atau pendapatan pasif anda atau pekerjaan sampingan.
Ada banyak website yang memerlukan penulis atau bidang yang lainnya. Seperti website seperti Craigslist, yang memungkinkan anda untuk menyewa atau menjual properti. Kalau di Indonesia situs ini menawarkan jasa seperti mami kos maupun infokos.id
Selain itu anda juga bisa mendapatkan penghasilan melalui marketplace yang ada seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee dan masih banyak lainnya.
Ada jug asitus yang membeli foto seperti Shutterstock dan IstockPhoto. Tentu ini bisa menjadi tempat yang efektis untuk anda yang memiliki skill fotografi.
Melalui Website Sendiri
 
Anda dapat menjual barang bekas milik anda apapun itu melalui website anda sendiri. Untuk membuat sebuah website anda membutuhkan hosting. Dan juga membutuhkan akaun untuk pembayaran seperti Stripe atau Paypal. Lalu anda bisa melakukan pemasaran melalui email marketing.
Dropshipper/Penjualan Afiliasi
 
Banyak sekali sumber pendapatan online melalui afiliasi atau sederhananya biasa kita sebut sebagai dropshipper. Anda bisa mendapatkan produk melalui website seperti ClickBank, Commission Junction, Rakuten Marketing, Sale, Impact Radius dan banyak lainnya. Kalau di Indonesia ada banyak sekali e-commerce yang menyediakan produk untuk dijual seperti Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya.
Blogging
 
Kalau anda ingin mencari cuan secara serius, anda bisa memulai degan membuat blog. Menjadi blogger adalah cara yang paling mudah untuk mendapatkan pendapatan. Sepanjang blog anda memang memiliki degsain yang sesuai dengan konten yang cocok untuk audiens.
Email Marketing
 
Email marketing, bisa menjadi salah satu mendapatkan cuan melalui online. Email marketing menjadi sebuah channel penjualan juga. Umumnya email marketing digunakan untuk menawarkan e-book berbentuk PDF atau Video Series. Seperti anda bisa mendapatkan USD 1 per subscriber per bulan, jika kalian memiliki 10.000 list subscriber, artinya anda akan mendapatkan USD 10.000 per bulan.
Melalui Webinar Trainings
 
Webinar? Ini bisa memungkinkan anda mendapatkan uang melalui internet. Webminar sendiri seperti mempertemukan antara pelatih dan pelanggan melalui video. Bisa berbentuk tutorial  untuk mempelajari skill tertentu. Dan kalau anda masih pemula, ada salah satu platform yang dapat digunakan yaitu GoToWebinar.
Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan dari online yang relevan dengan keadaan sekarang. Semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa.

Add a Comment