Sudah Musim Liburan, Ini Tips Agar Tetap Produktif di Kantor

Sudah Musim Liburan, Ini Tips Agar Tetap Produktif di Kantor – Sudah musim liburan nih! Tapi masih tetap masuk kantor dengan cuti biasa. Eit!!! Tenang, anda bisa tetap produktif bekerja di kantor. Dan pekerjaan anda sudah selesai dan anda bisa liburan dengan tenang.
Musim liburan seperti ini bisa membuat pikiran anda melayang bagaimana keseruan anda berlibur di suatu tempat. Tapi itu masih beberapa hari lagi. Namun kenyataannya anda masih tetap berkutat didepan komputer dengan setumpuk tugas yang harus diselesaikan.
Tidak perlu galau. Sebaiknya anda menyelesaikan tugas anda satu persatu agar liburan anda nanti tidak terganggu. Dengan begitu, tanpa disadari waktu berjalan dan sudah bisa menikmati liburan panjang dengan tenang dan tentram.
Memang tidak bisa dipungkiri masih bekerja di musim liburan seperti ini memang berat. Suasananya tidak mood dan malas banget melakukan tugas. Ini sangat berpengaruh banget lho pada kinerja anda, tidak bisa menyalurkan energi positif justru buat konsentrasi anda menurun dan profuktivitas juga.
Sudah-Musim-Liburan,-Ini-Tips-Agar-Tetap-Produktif-di-Kantor-compressor
Akhirnya pekerjaan menjadi berantakan dan tidak kunjung selesai dan ini bisa menghambat liburan anda. Jika terjadi bagaimana bisa liburan dengan tenang? Jangan sampai ya? Nih ada beberapa cara agar anda bisa tetap produktif meski tetap bekerja menjelang musim liburan.
1. Buat catatan kecil
 
Memiliki bayangan untuk pergi liburan memang tidak ada salahnya. Namun jangan sampai mengganggu kinerja di kantor. Anda bisa tetap  menjaga produktivitas dengan membuat catatan kecil daftar pekerjaan yang harus anda selesaikan setiap harinya,
Dengan memulainya bagian pekerjaan penting atau yang sudah ditentukan dengan jadwal deadline. Tempel catatan kecil di meja, komputer, atau kalender ini bisa selalu mengingatkan anda untuk menyelesaikan pekerjaan di satu hari tersebut. Dan semua pekerjaan anda tidak ada yang terlewat atau terlupakan.
2. Tetap fokus pada pekerjaan
 
Sudah membuat susunan pekerjaan. Hal selanjutnya adalah buat pikiran anda tetap fokus, fokus, dan fokus. Jika anda membayangkan liburan di dalam benak, abaikan pikiran tersebut. Lihat catatan kecil yang anda buat, tuntaskan dan kembali konsentrasi bekerja. Sesekali mendengarkan musik favorit anda juga untuk mengembalikan semangat.
3. Hindari “mencuri” jam kerja
 
Jangan sampai mencuri jam kerjamu dengan alasan apapun, termasuk untuk mengurus atau mencari informasi terkait dengan liburan yang sudah anda persiapkan. Ini bisa mengurangi produktivitas, ini akan membuat anda terlihat tidak profesional.
4. Batasi penggunaan media sosial
 
Bagian ini mungkin yang paling susah, membuka ponsel dan berselancar di media sosial. Jika sehari tidak membuka rasanya ada yang kurang. Kalau sudah seperti  ini anda tidak bisa berhenti dan akhirnya melupakan pekerjaan anda.
Supaya anda tetap produktif dalam pekerjaan anda, maka batasi penggunaan medsos selama di kantor. Anda bisa dapat membuka akun sosmed di sela waktu istirahat atau sepulang dari kerja di rumah.
5. Lupakan Sejenak Pekerjaan dan Nikmati Weekend
 
Sudah menghitung hari musim liburan. Masih ada weekend Sabtu-Minggu untuk kamu rehat sejenak dari pekerjaan. Kalau sudah tidak ada tanggungan  kerja di tenggat waktu di hari senin atau anda sudah menyelesaikan pekerjaan setiap hari sehingga anda tidak lagi memikirkan utang kerja, anda bisa menikmati weekend dan bersantai
Bisa rebahan di rumah atau pergi ke suatu tempat bersama keluarga atau teman. Atau jika ingin sendirian pun tidak masalah. Ini adalah waktu anda, anda bebas menggunakannya untuk kesenangan anda sendiri. Dengan begitu anda bisa tenang menjalankan liburan anda, sebelum musim liburan panjang tiba.
6. Susun Rencana Liburan Berikutnya
 
Sudah puas menjalankan liburan panjang, anda harus bisa move on. Masuk kerja dan kembali dengan mengerjakan target kerja baru. Agar lebih bersemangat anda bisa merencanakan liburan selanjutnya.
Susun saja rencana liburan anda, mau pergi traveling, atau menginap di hotel jauh-jauh hari bisa anda rencanakan dari sekarang. Ini  akan membuat anda termotivasi, sudah merencanakan liburan sejak awal tidak akan mengganggu produktivitas kerja anda.
Memang liburan menjadi momen yang ampuh untuk beristirahat menghilangkan penat dan kembali bersemangat. Ini akan membuat energi positif anda. Rencanakan liburan dengan matang dan agar lebih hemat bisa memanfaatkan promo yang ada saat liburan.
Dan jangan lupa tetap ajukan asuransi perjalanan agar liburan tenang dan aman pastikan anda tetap produktif dan bisa menyelesaikan semua tugas kantor sebelum liburan, supaya bisa menikmati liburan dengan maksimal tanpa harus membawa urusan pekerjaan.
Semoga tips di atas bermanfaat untuk anda. Selamat menikmati liburan anda.
Sampai jumpa.

Add a Comment