Jenis dan Harga Peralatan Usaha Konter Pulsa

Jenis dan Harga Peralatan Usaha Konter Pulsa – Bagi anda yang mau membuka usaha konter pulsa, pastinya membutuhkan peralatan untuk penunjang usaha anda. Bisnis pulsa memang mudah terlebih modal yang anda keluarkan untuk membeli peralatan usaha konter pulsa hanya membutuhkan 1 jutaan saja.
Selektif memilih harga memang perlu, namun jangan lupa menetapkan tempat yang anda gunakan untuk membuka usaha konter pulsa.  Agar anda tahu bagaimana menentukan tata letak peralatan anda. Jangan sampai peralatan tidak sesuai dengan kondisi dan luas tempat usaha anda, seperti membeli etalase yang terlalu panjang namun lokasi usaha anda sempit.
Coba ukur kios terlebih dahulu yang dijadikan sebagai tempat usaha anda. Pesan etalase yang sesuai dengan tempat anda.
Jika memesan dengan ukuran yang sesuai anda bisa mengatur tempat dengan baik.
Alat yang dibutuhkan untuk usaha konter pulsa tidak banyak, diantaranya :
1. Etalase
 
Etalase konter pulsa, Patokan harga Etalase berdasarkan ukuran pada tahun 2018, mungkin  perbedaan harga di tahun berikutnya sedikit berbeda:
Ukuran 1 meter Rp 950 ribu
Ukuran 1,5 meter Rp 1,4 juta
Ukuran 2 meter Rp 1,6 juta
 
Setiap harga etalase di setiap daerah mungkin berbeda-beda, tergantung dari toko atau pengrajin yang umumnya tergantung dari ukuran. Bentuk serta bahan fasilitasnya. Kegunaan dari etalase ini untuk memajang kartu perdana dan voucher anda.
2. Tempat Pajangan (Display) Kartu Perdana dan Handphone atau Holder Aksesoris
 
Berguna untuk memajang kartu perdana dan handphone agar terlihat rapi dan menarik. Umumnya diletakkan didalam etalase konter.
Dudukan Display Handphone/Aksesoris, benda ini bisa menampung hampir semua jenis Handphone mulai dari BB, Hp candybar, sampai Tablet. Anda bisa membelinya  seharga Rp 9.500 per pcs.
Dudukan Display Kartu Perdana Besar, Ukuran 20 x 30 cm dengan daya tampung 18 kartu (9 tingkat). Harganya Rp 16.500 namun sekarang mengalami kenaikan menjadi Rp 17.500 per pcs.
Dudukan Display Kartu Perdana Mini, Ukuran 10 x 12 cm dengan daya tampung 9 kartu (9 tingkat). Harga cukup murah Rp 9.500 per pcs.
Tempat Pajangan Kartu Perdana Mini Berlogo Operator. Harga Rp 28.500/pcs
5 Tingkat dimana per barisnya dapat menampung 1 kartu
Tersedia 3 pilihan warna yakni hitam, biru transparan dan merah
Tersedia 6 Logo Operator yakni Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Axis dan Smartfren
Harganya berkisar Rp 6.500 per pcs. Bahan terbuat dari akrilik kokoh dan cukup berkualitas.
3. Rak Display (Rak Mundo) Aksesoris Hp dengan Kaki Wire Mash
 
Rak display aksesoris Hp ukuran 100 cm x 120 cm harganya Rp 224.000 + Kaki Wire mesh untuk penyangga (tinggi 120 cm)  Rp 170.000 (sepasang)
Rak display untuk memajang aksesoris HP dan perlengkapannya seperti Baterai HP, Kartu Memori, Casing, Handsfree, Charger, Anti Gores, Power Bank, Silicon dsb.
Bila anda ingin membeli dengan harga lebih murah, bisa Rak jaring aksesoris tanpa kaki (tempel tembok).
Harganya berkisar Rp 69.000 per pcs ukuran 65 cm x 95 cm dengan kualitas besi kawat yang cukup tebal.
Anda bisa membelinya via akun Bukalapak kami disini : bukalapak carabisnis_pulsacom
Sementara untuk Stick Hook Gantungan Rak Aksesoris nya Rp 1.800 per pcs ukuran panjang 20 cm dan Rp 1.700 per pcs ukuran 15cm.
Hook RAM Cantolan Aksesoris HP
Stick Gantungan Aksesoris (RAM)
4. Rak Gantung Mini Putar (Opsional)
 
Harganya berkisar antara Rp 49.500 sampai Rp 350.000 tergantung bentuk ukuran dan kualitas. Seperti rak gantung 2 tingkat merk Red Sun tentu lebih mahal dari rak  gantung 2 tingkat yang non merk. Anda bisa melihat disitus online seperti Bukalapak harga rak gantungan 2 tingkat memiliki kisaran harga Rp 100 ribu – Rp 120 ribu.
Fungsi rak gantungan untuk memajang aksesoris-aksesoris hp yang memiliki ukuran yang lebih kecil seperti anti gores, gantungan hp, gantungan kunci, stiker, cardreader, kabel data, memory card, flash disk  dsb.
5. Micro/Nano Sim Cutter
 
Memiliki fungsi untuk memotong kartu sim perdana menjadi ukuran kecil, mengingat banyak smartphone yang memiliki tempat sim yang lumayan kecil, mengingat ukuran kartu sim besar. Tapi sekarang sudah didesain sesuai dengan ukuran samartphone masa kini. Untuk harganya sekitar 45.000 an. Pastikan membeli Sim Cutter di penjual terpercaya, karena banyak sim cutter murah dengan merk & dus yang sama persis namun kualitasnya sangat buruk, tidak kokoh.
Jenis dan Harga Peralatan Usaha Konter Pulsa
6. Bangku (Kursi) Plastik
 
Untuk menambah kenyamanan pengunjung, sediakan tempat duduk. Cukup tempat duduk Plastik Lionstar harganya Rp 45.000 an. Beli 2 atau 3 saja bila konter pulsa anda tidak terlalu besar.
7. Banner/ Spanduk
 
Berfungsi sebagai alat promosi untuk memperkenalkan usaha anda kepada orang-orang. Banner bisa menimbulkan daya tarik orang yang sedang berlalu lalang dan memberi kesan daya pikat secara visual. Untuk har bervariasi tergantung dari ukuran, dan bahan.
Banner Konter Pulsa ( 150 cm x 100 cm || Cetak + Full Support Desain Rp 74.500)
Banner ( 150 cm x 100 cm || Cetak + Full Support Desain Rp 74.500)
Anda bisa mendesain sendiri atau langsung menggunakan jasa desain yang sudah ada di percetakan banner. Anda tinggal memberi tulisan yang perlu. Dan semua akan diproses sampai jadi.
8. Spanduk Operator dan Tabel Harga (yang sudah jadi)
 
Kalau tidak ingin menunggu lama proses pembuatan banner, anda bisa meminta spanduk dari operator harganya sangat murah tentu bahan yang digunakan beda. Lumayan menarik dan memberi daya tarik sendiri dari konter anda.
9. Led Sign Pulsa (Opsional)
 
Benda ini hanya sebagai tambahan saja, yang bisa memberikan daya tarik bagi para pelanggan sekaligus penghias konter. Berupa Box Lampu dan Kabel, siap pakai. Harganya bervariasi tergantung ukuran, jumlah karakter dan kualitas bahan, mulai dari Rp 110-650 ribu. Bisa memesan custom nama tulisan sesuai keinginan. Jika anda ingin menambahkan pada konter anda silahkan, kalau tidak juga bukan masalah.
Bisa juga menggunakan lampu LED siap pakai yang hanya tinggal colok dengan harga sekitaran Rp 285.000.
Peralatan yang disebutkan di atas adalah peralatan utamanya kalau anda tidak berniat menjual aksesoris cukup dengan etalase, wadah display kartu perdana, banner/spanduk pulsa, kursi plastik dan micro sim cutter sudah cukup. Kalau untuk HP sebagai alat wajib yang wajib dimiliki untuk media transaksi pulsa.
Untuk masalah membeli saldo anda bisa membeli di Telusur Reload yang berguna :
Transaksi pulsa ke semua operator (XL-Axis, Telkomsel, Indosat, Smartfren, Tri, Esia dll),
Pulsa listrik (token listrik),
Pulsa bolt 4G,
Paket internet,
Paket sms,
Voucher game online tertentu
Bayar tagihan bulanan (PLN, TELKOM, PDAM).
Sebagai keuntungan tambahan, anda bisa menjadi distributor saldo untuk orang yang ingin berjualan pulsa elektrik. Orang yang menjadi agen di bawah anda dinamakan Downline. Anda akan mendapat komisi dari setiap transaksi yang dilakukan para downline. Semakin besar transaksi dari downline, semakin besar juga penghasilan komisi yang akan diperoleh. Ini kelebihan dari bisnis pulsa, anda bisa mendapatkan keuntungan terus menerus tanpa harus lelah.
Semoga informasi Jenis dan Harga Peralatan Usaha Konter Pulsa bermanfaat, sampai jumpa.

Add a Comment