Gunakan 4 Tips Ini Agar Kuota Internet Tidak Cepat Hangus

Gunakan 4 Tips Ini Agar Kuota Internet Tidak Cepat Hangus – Adanya penawaran kuota internet dalam jumlah besar dengan harga yang murah, memang sangat menggiurkan bagi setiap yang mendengarnya. Terlebih layanan streaming sampai game yang membutuhkan banyak kuota.
Namun apakah mungkin kalau kita hanya membutuhkan kuota dalam jumlah besar saja? Apakah masa aktif kuota tidak penting? Mungkin sekali dua kali anda tidak merasa terlalu rugi kuota anda hangus setiap bulannya. Akan tetapi kalau dihitung, berapa banyak kuota yang sia- sia terbuang?
Padahal masa aktif kuota yang awet lebih dibutuhkan terutama untuk berkomunikasi di media sosial. Dengan masa aktif yang panjang, pengguna bisa lebih hemat sebab tidak harus terus menerus membeli kuota karena terkejar masa aktif yang pendek.
4-Tips-Ini-Agar-Kuota-Internet-Tidak-Cepat-Hangus-compressor.jpg
Kalau begitu anda mungkin bisa menerapkan 4 tips di bawah ini agar masa aktif kuota tetap awet. Berikut :
1. Cek terus penggunaan kuota
 
Penggunaan kuota yang efisien atau sesuai dengan kebutuhan. Sebab itu, untuk mengukur kebutuhan kuota sehari-hari, pelanggan harus melakukan cek penggunaan kuota secara berkala.
Caranya dengan pilih opsi Cellular lalu Current Period di HP anda, atau Settings lalu pilih opsi Data Usage di Android. Lebih mudahnya, cari aplikasi pihak ketiga yang bisa mengecek penggunaan kuota harian anda. Setelah itu, anda dapat memutuskan untuk memilih paket internet yang lebih sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.
2. Gunakan layanan OTT yang bisa download konten dengan sisa kuota
 
Menggunakan Layanan OTT (Over The Top) seperti streaming musik sampai video memang sedang ramai saat ini. Pelayanan ini, akan menghabiskan banyak kuota yang besar. Sebab jika tidak bijak dalam menggunakannya, anda bisa boros dan masa aktif kuota tidak dihabiskan secara efektif. Untuk mengakalinya, selain streaming anda bisa mendownload konten musik atau film yang ingin ditonton menggunakan sisa kuota anda. Setelah itu anda bisa menonton konten tersebut kapanpun yang anda mau, jadi anda bisa menonton tanpa harus rugi kuota hangus besoknya.
3. Sesuaikan kebiasaan menggunakan internet dengan gaya hidupmu
 
Setiap kebutuhan internet orang memang berbeda-beda. Ada yang mengutamakan medsos, komunikasi, sumber informasi, hiburan, dan lainnya. Bisa dibilang setiap orang memiliki kebutuhan kuota yang berbeda-beda.
Maka dari itu sesuaikan penggunaan internet sesuai dengan gaya hidup anda. Selain melakukan pengecekan kuota secara berkala seperti poin pertama, anda juga harus mempertimbangkan paket atau layanan khusus untuk kebutuhan. Seperti free streaming you tube bagi yang memiliki hobi menonton video.
Kalau tidak memerlukan kuota besar sehari-hari, pengguna bisa mempertimbangkan paket data yang  lebih sedikit jumlahnya namun lebih efektif dari pada membeli paket jumlah banyak namun sia-sia.
4. Beli paket yang terus aktif selamanya
 
Sudah melakukan semua di atas, namun anda tetap merasa rugi dengan kuota yang hangus? Kalau anda memang tipe orang yang tidak mau ribet, anda bisa memakai provider Tri yang memiliki solusi atas kegalauan anda masalah kuota hangus. Tri sudah menghadirkan perdana AlwaysOn, di mana anda bisa menikmati kebebasan internet berkuota besar dengan masa kuota aktif selamanya. Selama kartu sim aktif, maka kuota Always On tetap aktif bahkan sampai bertahun-tahun.
Ada banyak pilihan paket dari Tri ini mulai dengan harga 6.000. anad sudah dapat memiliki Perdana #AlwaysOn sesuai kebutuhan. Dengan masa aktif kuota yang awet akan memudahkan anda dan membuat nyaman, sebab tidak perlu khawatir kuota anda hangus karena masa aktif yang terbatas.
Bagaimana? Mau mencoba layanan paket terbaru dari Tri? Kuota dengan masa aktif selamanya lho, cocok untuk anda yang sering galau karena kuota hangus karena batas masa aktif yang terbatas.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai jumpa.

Add a Comment