4 Contoh Bisnis Simple yang Menguntungkan

Contoh Bisnis Simple yang Menguntungkan – Apakah anda sedang mencari ide bisnis yang pas untuk anda. Atau mungkin anda sudah berbisnis tapi ingin mengembangkan prospek anda menjadi kenyataan.

Dalam artikel ini, ada ide bisnis yang simple, dengan bisnis ini banyak sekali pengusaha yang sukses

Secara nyatanya bisnis ini kemungkinan tidak perlu kantor atau tempat khusus karena lokasinya bisa anda kerjakan di rumah atau di tempat luar dan tidak ada modal besar.

Contoh Bisnis Simple yang Menguntungkan

Dilangsir dari Accurate Online yang menepati Top Brand Indonesia sebagai software ternama, merincikan data Cermati Mengenai jenis-jenis bisnis sederhana, dapat di kerjakan di rumah, dengan modal kecil.

Youtuber

Asing? Mungkin kalau itu di telinga sebagian orang terdengar aneh. Umumnya sebagai youtuber mengerjakan dan menyajikan konten ubtuk website dalam bentuk vidio yang sering kita dengar yaitu youtube.

Anda hanya perlu kamera yang kualitas bagus, dan dapat merekam vidio, cahaya atau lighting tambahan yang bagus juga.

Banyak sekali konten yang tersedia, dan yang lagi populer adalah dalam bidang kecantikan atau biasa disebut beauty vlogger, isinya tutorial kecantikan bahkan perkenalan produk-produk kecantikan lokal atau international tang hanya sekedar untuk review.

Dan youtuber dapat uang darimana ya? Mereka mengunggah konten-konten berstandar tinggi dan unik, lalu dengan begitu banyak penonton yang menonton konten mereka dalam jumlah besar.

Di saat banyak penonton yang melihat konten mereka, dari sanalah para pemilik brand datang beramai-ramai menginginkan konten mereka lalu mempublikasikan konten mereka. Nah, dari sanalah para youtuber mendapat uang dari para brand yang membayar konten-konten mereka.

Youtuber juga mendaftarkan diri ke channel youtube di menu Monetize yang mereka punya, lalu yuotube akan melakukan perhitungan uang yang harus dibayarkan kepada youtuber saat banyak orang yang menonton vidionya.

Jika ingin mendaftar, anda wajib memasukkan alamat dan dengan cara apa anda akan dibayar supaya pihak youtube bisa membayar anda dengan gampanng.

Contoh Bisnis Simple yang Menguntungkan

Menjahit

Bisnis menengah keatas ini. Cukup butuh dua modal saja, pertama mesin jahit yang berfungsi, keahlian dalam menjahit. Anda bisa memulainya dengan cara melayani pengecilan pakaian, pemotongan pakaian dan juga bisa dengan memasang aksesoris.

Kalau pelanggan anda sudah lumayan jumlahnya, anda bisa melanjutkannya dengan desain pakaian untuk para pelanggan.

Kemudian bila bisnis anda sudah terkenal, anda bisa mulai dengan membuat website, untuk mempromosikan rancangan baju anda karya sendiri, otomatis banyak orang yang tahu tentang bisnis anda dan menggunakan jasa anda, konsumen anda semakin tambah.

Cara yang lain anda promrosikan bisnis anda dalam forum-forum yang ada, seperti FemaleDaily yang mana forum tersebut kebanyakan kaum hawa yang mengunjunginya.

Contoh Bisnis Simple yang Menguntungkan

Software Terkenal

Ini adalah bisnis yang masih banyak peminatnya, kebanyakan mereka adalah pengusaha kecil menengah, yang menjual software yang didalamnya terdapat fasilitas pencatatan keuangan.

Mencatat keuangan merupakan hal yang wajib dalam setiap bisnis.

Selain untuk dasar sistem dalam bisnis, mencatat keuangan secara teratur dan baik, bisa mengangkat karier bisnis, ini bertujuan supaya perusahaan mendapatkan dana tambahan karena mencatat dana keuangan adalah syarat yang penting dan harus disiapkan kalau bisnis yang dijalankan ingin mendapat dana tambahan dan mengembangkannya.

Contoh Bisnis Simple yang Menguntungkan

Makanan Dan Minuman

Ketiga yaitu bisnis makanan yang tak akan punah, karena setiap waktu manusia membutuhkannya.

Kalau di rumah anda bisa membuat bisnis catering, modalnya kecil, anda bisa mencari resep di internet yang sudah ada ratusan bahkan ribuan resep makanan dan minuman yang bisa anda adopsi dan anda lakukan perombakan dengan kreatifitas anda.

Internet juga bisa anda gunakan untuk pasar onlinenya, yang kini sedang boming lewat instagram. Cukup ikuti trennya menggunakan # hastag yang sedang boming di gunakan dan cocok dengan bisnis anda dengan di sertai poto masakan anda.

Menggunakan instagram dalam memasarkan makanan anda. Hal yang terpenting adalah foto masakan anda yang lagi boming, dan keuntungannya dalam menggunakan instagram ialah praktis, dan gratis.

Pilihan lain anda bisa memanfaatkan jasa endorse, supaya promosi kuliner anda semakin lebar dan banyak masyarakat yang mengetahuinya. Itu jika anda punya uang promosi yang memadai untuk melakukannya. Anda bisa manfaatkan jasa endorse yang rantingnya sudah melebar berkilau, jika keuangan anda tak memadai,

Baca juga : Jenis Bisnis Sampingan Menguntungkan Prospek Cerah

Anda gunakan saja jasa endorse yang terjangkau, akan tetapi punya follower yang sesuai dengan target anda. Walaupun jumlah followernya tak seperti artis-artis di tanah air, setidaknya sesuai sasaran konsumen anda.

Cara yang lain untuk memasarkan bisnis yang anda miliki, ialah anda bisa menggunakan metode GO-Food Restaurant. Contoh restoran yang menggunakan tema tersebut ialah inatragam @Salted.Egg

Nah, itulah 4 bisnis yang simple dengan modal sedikit tapi prospeknya sangat menjamin, semoga anda terinspirasi. Dari bisnis di atas anda bisa melihatnya sekarang banyak yang sukses besar. Hanya mulai menggunakan cara kecil dahulu baru kembangkan menjadi sesuatu yang besar.

Semoga bermanfaat.

Add a Comment