Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Mudah dan Cepat

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Mudah dan Cepat – Indosat sudah menjadi salah satu operator seluler lama di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1967 yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan para pelanggannya.

Saat ini, Indosat Ooredoo memiliki produk Im3 Ooredoo, yang memiliki layanan telpon SMS, serta menyediakan paket dengan harga yang terjangkau.

Selain itu Indosat memiliki layanan yang turut membantu penggunanya saat keadaan darurat. Seperti layanan transfer pulsa Indosat.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Transfer pulsa Indosat Ooredoo merupakan layanan untuk pelanggan Indosat yang menggunakan kartu prabayar(IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo) bahkan pascabayar(Matrix Ooredoo Auto) yang bisa membagi pulsa kepada pelanggan lain kartu Indosat.

Keuntungan untuk si penerima adalah bisa memiliki pulsa tambahan dan terselamatkan karena masa aktif kartu Indosat juga bertambah karena pengiriman tersebut. Akan tetapi, yang mau menggunakan layanan transfer pulsa ini harus memastikan kartu mereka sudah terpakai minimal 181 hari dan memiliki pulsa minimal 5.000 setelah transfer. Nominal maksimal berbagi pulsa sebesar 200.000 rupiah per hari.

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk melakukan transfer pulsa yaitu :

Cara Transfer Pulsa Indosat via USSD

Cara transfer pulsa Indosat yang paling mudah dilakukan adalah menggunakan kode USSD. Di klaim lebih simple dan cepat. Berikut caranya :

• Menu panggilan pada ponsel.
• Untuk pengguna kartu prabayar (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo), ketik 123723*1#, tekan “call / ok” lalu ikuti petunjuk yang tersedia.
• Bagi pengguna kartu pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), tekan tombol *1237161#, tekan “call / ok” lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Cara Transfer Pulsa Indosat via SMS

Cara kedua ialah menggunakan SMS dengan format yang sudah ditentukan. Berikut caranya :

• Ketik saja format Transferpulsa (spasi) Ponsel (spasi) Nominal Pulsa.
• Contoh: Transferpulsa 08571234567
• Lalu kirim ke nomor 151.
• Nanti anda akan mendapatkan SMS konfirmasi dengan memasukkan nomor TOKEN yang sudah diterima. Dengan format OK (spasi) TOKEN kirim ke 151. Contohnya OK 4321 lalu kirim ke 151.

Dari cara ini anda sudah mentransfer pulsa kepada si penerima. Tunggu saja notifikasi SMS bahwa transfer pulsa berhasil. Untuk biaya pertransaksi anda kenakan pemotongan pulsa 600 rupiah.

Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

Nah, sudah tahu caranya lebih baik lagi kalau anda tahu apa saja syarat dan ketentuan transfer pulsa Indosat. Berikut ketentuannya :

  1. Kartu yang digunakan masih berada dalam masa aktif baik si pengirim maupun penerima, kecuali kartu pascabayar Matrix Ooredoo Auto.
  2. Penambahan masa aktif  kartu yang di terima si penerima tidak mengurangi masa aktif kartu dari si pengirim.
  3. Masa aktif yang diberikan dari transfer pulsa  di ambil masa aktif terpanjang atau tidak akumulatif maksimal 45 hari penambahan.
  4. Selain menerima penambahan masa aktif, penerima juga menerima penambahan masa tenggang selama 30 hari kecuali kartu pascabayar.
  5. Minimal memiliki sisa pulsa 5.000 rupiah, setelah melakukan transfer dan biaya pengiriman.
  6. Pulsa yang dikirim akan dijadikan satu dengan pulsa utama si penerima dan tidak akan hangus meskipun melakukan perpindahan paket.
  7. Cara transfer pulsa Indosat  hanya berlaku untuk kartu  prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo dengan aturan dan syarat tertentu.
  8. Biaya admin di kenakan 600 rupiah pertransaksi.

Cara yang cukup efektif dan mudah untuk dilakukan. Biaya yang dikeluarkan tidak besar, dan melakukan transfer pulsa Indosat memiliki beberapa keuntungan yang tidak dimiliki kartu lain. Terlebih anda bisa menghemat lebih banyak waktu. Hanya tinggal ketik-ketik di ponsel, dan semuanya sudah beres.

Baca Juga : 3 CARA TRANSFER PULSA XL KE TELKOMSEL PALING CEPAT

Keuntungan Menggunakan Indosat

Selain keuntungan dari sisi pelayanannya, Indosat Ooredoo juga memiliki keuntungan yang dapat dirasakan oleh penggunanya.

Jaringan yang Semakin Merata

Peningkatan kualitas jaringan merupakan upaya yang terus dilakukan, waktu demi waktu perluasan jaringan akan terus di perluas, hingga merata di Indonesia. So jangan sih ya kalau belum ada jaringan di wilayah anda, nanti akan ada kok.

Agar semua lapisan masyarakat dapat merasakan meskipun jauh dari perkotaan sekalipun masih bisa memiliki kemudahan untuk berkomunikasi dengan jaringan Indosat.

Aplikasi myIM3 untuk Penggunaan yang Lebih Mudah

Seperti provider lainnya Indosat Ooredoo juga memiliki layanan dalam bentuk aplikasi. Dengan nama myIM3 untuk semakin mempermudah pelayanan kepada penggunanya dalam mengontrol layanan Indosat Ooredoo yang digunakan. Keuntungan menggunakan aplikasi adalah anda bisa mendapatkan penawaran yang tidak didapatkan pengguna yang tidak menggunakan aplikasi.

Itulah sekilas info mengenai cara transfer pulsa Indosat yang bisa anda gunakan. Selain itu pastikan anda sudah memenuhi syaratnya ya agar transaksi berjalan lancar dan sukses. Banyak keuntungan juga dalam transaksi transfer pulsa Indosat. Layanan ini akan sangat membantu dan hemat waktu.

Semoga infonya bermanfaat.
Selamat mencoba.

Add a Comment