Cara Transfer Paket Data XL ke Sesama

Cara Transfer Paket Data XL ke Sesama – Paket data atau kuota internet selalu dibutuhkan bagi mereka yang menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi mereka. Maka dari itu banyak perusahaan telekomunikasi yang terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk penggunanya agar lebih nyaman dan betah menggunakan provider milik mereka.

Salah perusahaan telekomunikasi yang terus berupaya memberikan inovasi terbaik adalah XL Axiata. Tidak hanya sekedar memberi layanan sinyal yang baik di setiap daerah, dengan logo khas dengan warna birunya mereka memberikan layanan yang menarik untuk membantu pelanggannya agar tidak kehabisan paket data.

Cara-Transfer-Paket-Data-XL-ke-Sesama

Layanan tersebut berupa transfer paket data XL ke sesama XL. Adanya layanan tersebut akan membantu konsumen untuk terus aktif dengan berbagi kuota dengan teman atau kerabat yang sedang kehabisan kuota internet.

Meski termasuk layanan baru dalam dunia telekomunikasi, ada banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara transfer paket data XL ke sesama pengguna. Kalau diperhatikan sebenarnya transfer kuota tidak jauh beda dengan transfer pulsa.

Layanan yang memberikan kemudahan merupakan langkah awal yang akan membuat pengguna semakin betah menggunakan produk mereka. Bagi anda yang belum tahu cara transfer paket data XL, mari simak ulasan selanjutnya di bawah ini :

Cara Transfer Paket Data XL

Nah, sebelum melakukan transfer paket data, anda harus memastikan sudah mendaftarkan kartu yang akan anda kirimi paket data atau kuota sudah registrasi resmi. Jika belum bisa di cek di 1234444#.

Pastikan juga anda memiliki kuota yang lebih dari cukup untuk sebagian di transfer ke nomor XL lain. Jika syarat 2 ini sudah terpenuhi maka anda bisa melakukan dengan cara di bawah ini :

  1. Buka menu phone yang ada pada smartphone anda dan silahkan ketik 123234# dan panggil.
  2. Nanti akan munculmenu baru pada layar. Masukkan nomor tujuan transfer kuota data internet.
  3. Periksa nomor yang anda tulis benar
  4. Masukan jumlah kuota mau ditransfer ke nomor tujuan.
  5. Konfirmasi ulang transfer kuota sebelum melanjutkan pemrosesan.
  6. Konfirmasi dan klik kirim
  7. Tunggu sampai anda mendapatkan notifikasi kalau transfer paket data sudah berhasil. Ingin mengecek di nomor tujuan bisa ketik 1237# dan panggil.

Syarat & Ketentuan Transfer Kuota XL

Setelah melakukan langkah di atas tapi masih belum berhasil, mungkin ada beberapa syarat dan ketentuan yang anda lewatkan. Sebaiknya simak dahulu syarat dan ketentuannya agar transfer kuota lancar. Berikut syarat dan ketentuannya :

  1. Kuota internet yang akan ditransfer belum digunkan sama sekali. transfer kuota ini hanya dapat dilakukan jika paket internet baru saja dibeli.
  2. transfer paket data XL diatas hanya berlaku untuk kartu XL Xtra Combo Lite dan Hotrod Xtra.
  3. Jika nomor XL lama, pastikan sudah mempunyai paket HotRod Xtra atau Xtra Combo Lite.
  4. Paket yang ingin dikirimkan sudah terdaftar di nomor anda lebih dari 2 hari.
  5. Nomor baru yang paket datanya dipindahkan masih bisa digunakan sebagai kartu perdana regular dan harus registrasi sesuai dengan ketentuan desdukcapil.
  6. Masa aktif dari kuota yang anda transfer ialah 14 hari

Baca Juga : 3 CARA TRANSFER PULSA XL KE TELKOMSEL PALING CEPAT

Itulah cara transfer paket data XL yang bisa anda gunakan. Harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya, agar transfer paket data bisa berhasil.

Semoga informasinya bermanfaat.

Selamat mencoba.

Add a Comment