Cara Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP

Cara Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP – PT PLN (Persero) selalu berupaya melakukan inovasi untuk pelanggannya dalam pelayanan. Bahkan sejak ada listrik pintar. Pelanggan listrik prabayar dengan daya di atas 2.200 VA bisa melakukan pengisian dengan meteran listrik pintar, dengan menggunakan komunikasi dua arah (MLPKDA) alias isi pulsa listrik otomatis. Ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan listrik pintar.

Tidak perlu melakukan input manual ke meteran listrik langsung. Saat kWh meter prabayar pada posisi low credit dan harus segera dilakukan pengisian ulang token listrik, dan pelanggan akan menerima SMS langsung dari pusat yang sudah diatur oleh sistem.

Bagaimana Cara Mengisi Pulsa Listrik?

Pelanggan bisa melakukan isi pulsa lewat hp. Cara mengisi pulsa listrik lewat HP bisa melalui token via Bank, ATM, maka pulsa listrik akan otomatis terisi oleh sistem dan pelanggan akan menerima SMS kalau pengisian pulsa sudah berhasil, tidak perlu melakukan input voucher token kWh meter.

Sudah tidak perlu repot lagi melakukan pengisian manual seperti kWh meter prabayar yang umum digunakan pelanggan.

Meteran tersebut sudah dilengkapi semacam modem transmitter yang terkoneksi dengan nomor handphone yang telah didaftarkan. Nomor HP anda sudah terdaftar. Kalau mau membeli token listrik tinggal memberitahu nomor handphone yang terdaftar. Maka, pulsa akan terisi ke meteran tanpa harus input secara manual.

Akan tetapi pelayanan ini masih terbatas dan hanya bisa dinikmati oleh pelanggan khusus listrik prabayar dengan daya di atas 2200 VA ke, seperti : pelanggan korporasi, billboard, mesin ATM, BTS, dan Penerangan Jalan Umum.

Apa Itu MLPKDA?

Perlu diketahui MLPKDA terdiri dari Meter Listrik Pintar dan Modul Komunikasi Data untuk komunikasi dua arah (perangkat telekomunikasi berupa modem dan sim card).

Sementara PLN belum bisa memastikan kapan sistem ini bisa digunakan untuk rumah tangga. Ini akan menjadi produk yang favorit bagi pelanggan 3.500 VA ke atas seperti pelanggan billboard, ATM sehingga bersedia menjadi pelanggan listrik pintar PLN.

Untuk switch off billboard di pukul 01.00 – 04.00 hanya dengan menggunakan sms, tanpa perlu ke lokasi. Layanan ini pun akan tersedia untuk pelanggan rumah tangga. PLN juga membuka peluang kerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi.

Untuk mendukung komunikasi datanya, tahap awal ini akan dilakukan oleh PT XL Axiata.

Semoga bisa segera terwujud ya…

Cara mengisi token listrik lewat HP bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia. Anda akan mendapatkan token untuk diisikan manual ke meteran anda. Dan cara pembayarannya menggunakan transfer. Sudah banyak aplikasi yang tersedia, termasuk apliksi PLN yang bisa anda manfaatkan untuk pengguna android.

Itulah info cara mengisi pulsa listrik lewat HP yang bisa kami bagikan.

Semoga bermanfaat

Add a Comment