4 Cara Membuat Kerja Nyaman Meski Tidak Suka

4 Cara Membuat Kerja Nyaman Meski Tidak Suka – Pernahkah anda merasa terjebak pada pekerjaan yang tidak anda sukai? Mau keluar, tapi sayang sekarang cari pekerjaan susah, kalau dilanjut hati tidak sejalan. Jaman sekarang memang susah gampang untuk mencari pekerjaan baru. Mau tidak mau kita haru bertahan pada pekerjaan sampai mendapatkan pekerjaan baru yang sesuai dengan hati kita.

Ada satu hal yang pasti, saat anda tidak suka dengan pekerjaan yang tidak anda sukai, pikiran yang melintas pertama kalinya adalah ingin mencari pekerjaan baru. Karena sudah tidak tahan dengan suasana pekerjaan itu, terkadang orang tersebut mengundurkan diri meski belum mendapat pekerjaan yang mapan yang baru.

4 Cara Membuat Kerja Nyaman Meski Tidak Suka

Terkecuali kalau anda mempunyai bisnis sampingan, yang dapat membantu pemasukan anda walaupun harus berhenti berkerja. Contohnya anda berjualan pulsa elektrik. Mengambil keputusan tanpa pemikiran itu hala yang tidak baik, bukan solusi terbaik. Dan bukan berarti bertahan pada pekerjaan anda yang tidak disenangi, sama saja memperpanjang penderitaan anda. Mungkin dengan sedikit cara agar anda dapat bertahan sampai anda mendapatkan pekerjaan baru.

Temukan Teman yang tulus di sekitar tempat kerja

Apakah anda pernah menonton film “Office Space”? dalam film ini bercerita tentang sejumlah karyawan yang sangat tidak suka dengan pekerjaan mereka. Lalu mereka menyusun rencana untuk mencuri uang perusahaan , dengan menyebarkan virus. Akan tetapi gagal total.

Dalam film ini yang sedikit dibumbui aksi komedi berkisah sejumlah karyawan yang senasib menjadi sahabat yang kompak. Kesimpulannya fokus dengan hubungan persahabatan dari pada dengan pekerjaan yang tidak anda sukai. Dengan punya sahabat dalam satu kantor bisa membuat anda betah berkerja meski itu amat tidak anda sukai. Atau mungkin mencari si Penyemangat disana.

4 Cara Membuat Kerja Nyaman Meski Tidak Suka

Susun setiap rencana dengan akurat dan tepat

Gunakan waktu anda untuk berencana meninggalkan pekerjaan anda, daripada anda habiskan untuk meratapi kegalauan anda. Yang pertama menabunglah dengan uang gaji yang kamu dapatkan, untuk berjaga-jaga jika anda lama untuk mendapatkan pekerjaan baru. Atau jika anda punya bisnis sampingan itu lebih baik.

Yang kedua ialah kalau anda ingin mendapatkan gaji yang lebih besar anda harus mengasah keterampilan anda. Minimal anda fasih dalam bahasa inggris dan tidak gaptek.

Tetap dengan dedikasi yang baik dalam pekerjaan anda, berikan yang terbaik meski pekerjaan anda begitu tidak menyenangkan. Agar bos anda merasa kehilangan saat anda mengundurkan diri. Dengan demikian anda keluar dari pekerjaan ini meninggalkan reputasi yang baik.

4 Cara Membuat Kerja Nyaman Meski Tidak Suka

Belajar kembali sebanyak mungkin

Kalau anda memang tidak suka dengan pekerjaan ini, jangan sampai anda tidak memanfaatkan pekerjaan anda untuk belajar. Maksudnya sebagai batu loncatan. Secara tidak langsung anda belajar dari pekerjaan yang tidak anda sukai, dan memungkinkan anda dapat pengetahuan dari tempat anda kerja.

Kalau ada perusahaan yang menawarkan sebuah pelatihan, ikuti saja untuk mempertajam keterampilan anda. Gunakan kesempatan ini untuk mengasah keterampilan anda.

Rehat sejenak jika dirasakan pikiran sumpek

Ingat jangan sampai anda memaksakan diri untuk terus berkerja. Tinggalkan pekerjaan anda, atau mungkin anda bisa memanfaatkan waktu cuti untuk rehat mencari udara segar, menjernikan pikiran anda, menambah energi positif sampai anda menemukan pekerjaan yang baru.

Bagaimana? Asalkan tahu bagaimana anda membuat diri sendiri menjadi nyaman. Pekerjaan apapun itu tidak akan menyebalkan.

Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment