Cara Memberi Nama Bisnis yang Mudah

Cara Memberi Nama Bisnis yang Mudah – Sudah rencana buka bisnis, tapi belum tahu mau di namai apa bisnis ini nantinya. Memilih nama untuk bisnis memang perlu dipikirkan agar bisa diingat dan menyenangkan setiap yang ingat bisnis ini. Memberi nama bisnis juga mempengaruhi apakah bisnis anda bisa dijangkau oleh pelanggan dalam jumlah yang besar. Dan membuat bisnis ini semakin berkembang.

Salah pilih nama juga akan terkena masalah, seperti tanpa sengaja anda menggunakan nama yang sudah di gunakan bisnis lain. Anda bisa kena tuntutan lho? Sebab nama pemasaran bisnis sudah di klaim lebih dahulu sebelumnya di badan hukum.

Cara Memberi Nama Untuk Bisnis yang Mudah

Nih, ada beberapa cara yang mudah untuk memilih nama bisnis.

Pilih yang pendek

Pilih nama yang pendek akan memudahkan untuk penulisannya. Terlebih kalau anda menggunakan media sosial atau alamat situs untuk memasukannya. Semakin pendek semakin baik juga.

Pilih yang gampang diingat

Mudah diingat memang perlu, tapi bukan berarti namanya pasaran ya? kalau bisnis nantinya di pasarkan menggunakan iklan video atau siaran radio, bisa mengatakan bisnis ini mudah diingat sekali orang mendengarnya.

Cara Memberi Nama Untuk Bisnis yang Mudah

Pilih yang gampang diucapkan

Mudah diingat artinya juga bisa diucapkan dengan mudah ya? sebab orang tidak bisa mengingatnya kalau pelafalannya agak sulit untuk dieja.

Hanya perlu dieja sekali

Kalau perlu ejaan kata yang digunakan bisa membuat orang mendengar dan mengingatnya sekaligus dengan cepat. Anda tentu tidak mau menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengajari mengeja nama bisnis anda.

Harus deskriptif dan brandable

Seperti nama Ivana Taylor, pendiri DIYMarkerter sengaja memilih nama itu sebab sudah deksriptif. Jadi para bule yang mendengar nama DIY akan tahu kalau kira-kira bisnis ini yang dijalankan Ivana. DIY dalam bahasa Inggris adalah do-it-yourself, yang mengajarkan mereka untuk memasarkan bisnis mereka sendiri.

Cara Memberi Nama Bisnis yang Mudah

Jangan gunakan tanda penghubung

Tidak usah menggunakan kata penghubung. Memberi tanda penghubung justru membuat repot dan bingung. Kalau anda mengunakan nama situs maka calon pelanggan justru bisa mampir ke situs lain karena lupa mengetikkan tanda penghubung.

Gunakan ekstensi .com

Kalau anda memutuskan untuk membuat situs dengan nama bisnis anda, maka gunakan domain .com atau .net. Sebab .com merupakan nama yang paling umum dan banyak digunakan dan sering diingat pengguna. Anda juga bida memilih akhiran domain yang kreatif seperti perusahaan konten menggunakan domain .ly. Nama perusahaan itu adalah Visual.ly.

Baca juga: Cara Membuat Kata Promosi Untuk Bisnis Pulsa

Masih bingungkah. Mudah bukan caranya? Anda hanya perlu mencari nama yang sesuai dengan bisnis dan mudah untuk di ingat. Kalau anda seorang pemula, anda bisa mencoba mencampur beberapa kata menjadi satu kata yang unik dan mudah untuk di lafalkan.

Semoga infonya bermanfaat. Selamat mencoba.

Add a Comment