Cara Membeli Voucher Game Menggunakan Pulsa

Cara Membeli Voucher Game Menggunakan Pulsa – Game sudah menjadi bagian era modern sebagai pengusir rasa bosan. Semua kalangan baik lelaki maupun perempuan memiliki kegemaran game sendiri.


Dulu game yang dimainkan memiliki konsep offline, tapi sekarang konsep tersebut sudah mulai berubah dan berkembang dengan permainan game online. Terutama sejak ditemukannya sinyal 3G yang memiliki koneksi lebih cepat dan seiring sinyal mengalami perkembangan menjadi 4G bahkan mulai menggerus ke 5G.


Setelah 3G, 4G serta era yang turut memunculkan kecepatan internet terbaru, maka semakin banyak game online yang bermunculan. Mulai dari game konsol sampai PC yang mengusung game offline sekarang semakin latah membuat versi onlinenya.


Ada pula beberpa game yang memiliki mode permainan online akan tetapi memiliki pilihan DLC (downloadable content) ataupun pembelian voucher game untuk mendukung permainan.


Pembelian vouche Mengingat dulu masih belum ada banyak pilihan yang bisa dilakukan. Hanya ke agen khusus dulu atau warnet terdekat untuk mendapatkan voucher game


Tapi sekarang sudah banyak kemudahan yang di tawarkan. Anda bisa melakukan pembelian voucher game dengan pilihan cara yang mudah. Salah satunya adalah cara membeli voucher game menggunakan pulsa. Tentu cara ini jauh lebih praktis dan bisa dilakukan kapanpun asalkan memiliki jumlah pulsa yang cukup.

Berikut cara membeli voucher game menggunakan pulsa

Cara Beli Voucher Game Mengunakan Pulsa Via UPOINT


Siapa yang tidak tahu Upoint, bagi kalangan pecinta game tentu tidak asing mendengar nama ini, salah satu pihak ketiga yang menyediakan voucher game online berbagai permainan PC dan konsol dengan berbagai metode pembayaran. Maka tidak heran kalau hanya dalam beberapa tahun Upoin sudah menjadi pilihan bagi pecinta game.


Metode yang digunakan seperti potong pulsa untuk beberapa provider yang sudah bekerja sama dengan Upoint. Berikut caranya:

  1. Buka halaman webite milik Upoint resmi menggunakan kaptop ataupun PC yang sudah terhubung ke internet.
  2. Klik pilihan Top Up Games pada kolom warna merah bagian website.
  3. Anda akan masuk ke halaman dengan menu pilihan voucher yang mau anda beli. Ada sekitar 150 provider dan pengembang game yang sudah bekerja sama dalam menjual voucher. Anda tidak perlu takut voucher yang anda inginkan tidak ada.
  4. Lalu klik voucher yang akan dibeli.
  5. Contohnya anda memilih voucher Game Mobile Legend, setelah klik akan langsung masuk ke halaman pembelian.
  6. Isilah akun dan zona sesuai dengan akun yang anda miliki. Isilah denom sesuai dengan yang akan anda beli, seperti anda bisa memilih mulai dari 4 Diamonds, 12 Diamonds, hingga yang terbesar 875 Diamonds.
  7. Setelah memilih denom, anda akan memilih metode pembayaran mana untuk digunakan.
  8. Klau anda memakai metode pulsa maka klik logo sesuai dengan provider yang anda gunakan. Menggunakan Telkomsel maka klik logo Telkomsel.
  9. Masukkan nomor telepon anda
  10. Klik Beli Sekarang dan lanjutkan transaksinya.
  11. Selesai. Anda bisa mengecek nya di akun game anda apakah sudah ditambahkan atau belum.

Sejauh ini provider yang sudah bekerja sama dengan Upoint Telkomsel, XL, hingga Indosat Ooredo. Kalau anda memaki diantara 3 provider di atas maka anda bisa melakukan pembelian voucher game menggunakan pulsa.

Cara Beli Voucher Game Menggunakan Pulsa Telkomsel

Berbeda saat menggunakan Upoint, cara ini hanya pengguna Telkomsel yang bisa melakukan metode ini untuk membeli voucher game.

Saat ini ada beberapa voucher game yang bisa anda beli dari Telkomsel seperti voucher Free Fire, AoV, MLBB, Garena, Shellfire, Unipin, Gemscool, Steam Wallet, Google Play, Gameon, Megaxus, Razer Gold, Mogplay, Dread Out, serta Battlenet.


Untuk membeli voucher game di atas menggunakan pulsa Telkomsel langsung, berikut caranya

  1. Buka menu USSD 90080# pada menu dial atau call input yang ada di ponsel milik anda.
  2. Anda akan mendaptkan balasan berupa beberapa pilhan voucher game.
  3. Balas sesuai dengan nomor pilhan voucher game yang akan anda beli. Lalau tunggu dan anda akan mendapt balasan berupa menu pilihan denom dari operator.
  4. Seperti kalau anda ingin membeli Steam Wallet, operator akan memberikan opsi pilihan denom mulai dari 12.000 IDR hingga 120.000 IDR. Pilihlah sesuai dengan jumlah pulsa yang ada.
  5. Lanjut pilih denom dan konfirmasi dengan menekan tombol 1 atau Ya. tunggu beberapa saat maka pulsa anda akan terpotong dan denom anda sudah masuk dengan otomatis

Dengan menggunakan cara ini anda tidak perlu repot membuka laman website terlebih harus mengunduh aplikasi tertentu terkait cara membeli voucher game. Metode potong pulsa lebih di rekomendasikan karena lebih mudah.


Mohon untuk menahan diri, jangan sampai anda tergoda menggunakan cara ini untuk membeli diamond. Terlebih kalau pengguna kartu Halo atau kartu Telkomsel Pascabayar, bisa-bisa anda kebobolan dompet saat membayar tagihan bulannya.

Tips Membeli Voucher Game Online

Ada sedikit tips yang bisa anda gunakan saat membeli voucher game online. Tips ini berguna untuk anda yang suka membeli langsung dari agen penyedia voucher game online.

Beli Voucher Di Tempat Langganan

Tips ini tidak hanya menguntungkan dalam satu sis, namun anda akan semakin dekat dengan penjual. Karena anda berlangganan membeli voucher, mungkin anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga saat membeli voucher game.

Kalau ada uang anda bisa membeli. Namun saat sedang krisis anda bisa menghutang lebih dahulu dan besok hari langsung anda bayar.
Namun utang ini tidak disarankan ya? lebih baik berhenti dahulu bermain game online kalau sedang krisis. Dan melanjutkannya kembali saat sudah ada uangnya.

Beli Dalam Jumlah Besar Maka Akan Jauh Lebih Hemat

Tahu istilah biaya admin? Kalau anda membeli voucher game dengan nominal kecil anda akan dikenakan biaya admin dalam jumlah kecil.
Akan tetapi kalau dipikir, ini akan membuat anda rugi. Karena kalau dijumlahkan harga voucher dengan nominal kecil akan lebih mahal dengan harga voucher dalam jumlah yang lebih besar.


Maka belilah dengan nominal lebih besar agar anda bisa sekali beli dan tidak bolak balik membeli dalam nominal kecil.

Menggunakan metode potong pulsa adalah cara termudah yang bisa dilakukan dimana saja. Namun, pastikan anda memiliki jumlah pulsa yang cukup. Kalau tidak cukup anda tidak bisa melakukan pembelian. Lakukan isi ulang pulsa kemudian beli voucher gamenya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Voucher Garena Free Fire

Semoga infonya bermanfaat.


Sampai jumpa.

Add a Comment