Cara Daftar Internet Banking BRI Dengan Mudah

Cara Daftar Internet Banking BRI Dengan Mudah – Sekarang semua serba internet, hampir semua kegiatan dilakukan dengan internet. Bisik itu berkomunikasi, belanja, nonton video, memesan makanan  dan ojek bisa dilakukan dengan internet. Internet bukan hal yang asing untuk zaman sekarang.

Dan seiring waktu metode pembayaran juga bisa dilakukan secara online. Degan maraknya platform e-money atau uang digital seperti OVO, Dana, Link dan sebagainya. Tanpa membawa dompet atau uang cash, cukup membawa HP untuk menggunakan e-money tersebut.

Dan ini juga berlaku untuk bank yang sudah memberikan fasilitas internet banking. Ini bisa digunakan melalui ponsel pintar anda dengan nama m-banking, mobile banking. Ini bisa memudahkan nasabah bank untuk bertransaksi dan aktivasi finansial dimanapun dan kapanpun tanpa harus ke kantor.

Salah satu bank yang sudah memiliki internet banking adalah bank BRI. Memudahkan nasabahnya melakukan aktivitas perbankan dan transaksi finansial dengan menggunakan internet banking melalui android mereka. Adanya fitur internet banking, bisa memberi manfaat banyak bagi penggunanya contohnya seperti pembayaran online, transfer dana, cek saldo dan mutasi, dan lainnya yang sebelumnya mungkin hanya bisa dilakukan di ATM ataupun bank offline.

Agar anda bisa terus berkembang dan mengikuti alur zaman, tidak ada salahnya untuk memulai mendaftar dan menggunakan internet banking. Penggunaan layanan internet banking ini menjadi banyak pilihan orang. Sebab fitur ini sangat mudah digunakan  untuk bertransaksi dengan aman, cepat terkait dengan keuangan.

Berikut ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mendaftar internet banking dengan mudah. Bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Melalui kantor cabang BRI

Memiliki waktu luang yang longgar bisa melakukan pendaftaran melalui kantor cabang BRI terdekat. Anda cukup membawa dokumen dan  data penting untuk melengkapi persyaratan pendaftaran. Seperti berikut :

– Buku tabungan BRI yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif.

– Kartu Identitas Diri (KTP).

– Email yang valid untuk menerima email notifikasi Internet Banking BRI.

– Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi. Perlu diketahui, gunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, XL, Indosat, dan lainnya.

Semua persyaratan di atas sudah anda miliki, maka selanjutnya bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di Customer Service atau Teller yang ada. Dalam proses pendaftaran ini, anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran.

Lalu isi formulir yang diberikan pastikan anda mengisi setiap kolom dengan benar dan teliti, sehingga proses berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang cepat. Sudah melakukan proses pendaftaran, anda kan mendapatkan m-Token dan harus melakukan aktivasi pelayanan di ponsel pintar.

2. Pendaftaran lewat ATM

Kalau di daerah anda tidak ada kantor cabang bank BRI terdekat, anda bisa melakukan pendaftaran internet banking melalui mesin ATM BRI. Berikut cara pendaftaran internet banking melalui mesin ATM :

– Masukkan ATM BRI.

– Ketik PIN ATM milik anda.

– Pilih menu lainnya, lalu pilih menu “Internet Banking”.

– Anda akan diminta memasukkan password untuk akun internet banking.

– Untuk konfirmasi, anda bisa mengulang untuk mengetikkan password yang sama.

– Anda akan mendapatkan User ID internet banking.

– Setelah selesai, anda akan mendapat struk berisi User ID dan password akun internet banking BRI.

Meski anda sudah melakukan registrasi di mesin ATM, anda tetap perlu ke bank untuk melakukan verifikasi dan aktivasi serta mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.
Setelah mendaftar anda perlu melakukan aktivasi akun internet banking milik anda seperti :

1. Buka situs https://ib.bri.co.id

2. Masukkan user ID dan password, serta kode captcha untuk validasi.

3. Setelah itu masuk ke halaman syarat dan ketentuan, klik “setuju”.

4. Selanjutnya, anda akan diminta ubah password akun internet banking BR dan masukkan email aktif.

5. Selesai, anda pun bisa menggunakan akun Internet Banking BRI.

Tips menggunakan layanan BRI Internet Banking

Meski penggunaan internet banking sangat praktis, anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan layanan internet banking. Ada beragam resiko yang bisa saja terjadi, terutama berbagai tindakan dari sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Agar anda terhindar dari sesuatu hal yang tidak diinginkan saat menggunakan layanan internet banking, lakukan beberapa hal ini :

1. Selalu jaga kerahasiaan password dan User ID BRI Internet Banking milikmu dengan baik.

2. Pastikan anda hanya mengakses layanan BRI Internet Banking pada situs resmi BRI saja yaitu https://ib.bri.co.id

3. Ganti password secara berkala dan catat password tersebut jika anda susah untuk mengingat dan mudah lupa.

4. Jangan pernah menyimpan password anda secara otomatis pada laptop atau gadget anda.

5. Hindari login melalui jaringan atau koneksi internet umum seperti public wifi.

6. Jika mendapati hal-hal yang mencurigakan, segera hubungi Call Center BRI di 14017 atau 1500017.

Itulah cara mendaftar layanan internet banking dari bank BRI serta cara menjaga keamanan penggunaan internet banking anda. Kemungkinan di bank lain juga sama cara pendaftarannya tergantung dari kebijakan yang di berlakukan.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Mau transfer tapi nggak punya ATM bisa kok, melalui Telusur Reload selain sebagai server pulsa juga menyediakan pelayanan transfer dan PPOB. Anda tinggal memberikan nomor tujuan rekening yang ingin di transfer dan sejumlah uang yang ingin dikirim beserta adminnya.

Add a Comment