Cara Berjualan Pulsa di Shopee Mudah

Cara Berjualan Pulsa di Shopee Mudah – Sekarang kegiatan jual beli online sudah dianggap wajar. Dan tidak heran aktivitas ini meningkat pesat. Ini didukung oleh hadirnya marketplace yang mempermudah transaksi, contohnya Shopee. Di Shoppe banyak peluang dan dapat memunculkan ide baru bisnis tertentu.

Salah satu yang paling mudah dan banyak dibutuhkan adalah berjualan pulsa di Shopee. Sebelum anda memanfaatkan marketplace ini untuk bisnis pulsa, lebih baik ketahui cara berjualan pulsa di Shopee.

Cara Berjualan Pulsa di Shopee

Cara berjualan pulsa di Shopee tidak sulit, bahkan sangat mudah. Anda hanya perlu memastikan memiliki aplikasi Shopee yang terpasang di Smartphone. Kalau sudah terpasang, maka buat akun terlebih dahulu, ikuti semua langkah yang diinstruksikan. Kalau akun sudah jadi tinggal berjualan pulsa dech. Berikut cara berjualan pulsa di Shopee :

Pilih Ikon Akun yang Bertuliskan “SAYA”

Buka kaun anda terlebih dahulu, kemudian pilih ikon “Saya.” Ikon tersebut terdapat di bagian bawah sebelah kanan. Melalui ikon “Saya’’ anda bisa melihat info mengenai akun yang dimiliki.

Pilih Dengan Geser Ke Bagian “JUAL”

Kedua, pilih dengan menggeser ke bagian “Jual.” Dalam menu ini adalah langkah dimana anda akan menambahkan produk yang akan anda jual dan membuat deskrip sekalian mengenai produk tersebut.

Pilih “Tambah Produk Baru”

Tambahkan produk apa yang akan anda jual di toko anda. Nanti akan muncul pilihan untuk menambahkan produk foto dari produk yang anda jual. Umumnya penjual lebih memilih foto untuk mengunggahnya melalui kamera, foto atau galeri, bahkan instagram.

Kalau ingin hasilnya tidak setengah-setengah. Maka anda bisa membuat gambar terlebih dahulu atau video mengenai produk yang anda jual di toko. Dengan cara itu, anda bisa menampilkan gambar bahkan video dengan selera anda sendiri. Gambar arau video yang unik akan membuat menaikkan jumlah pengunjung yang datang ke toko anda.

Klik Tanda Centang Di Bagian Kanan Atas

Sudah memilih gambar, nah deskripsi produk perlu ditambahkan ke dalam gambar isinya harus singkat dan informative mengenai pulsa apa saja yang anda jual. Hal ini akan mempermudah pembeli ketika berkunjung ke lapak anda. Jika sudah jangan lupa klik tanda centang yang ada di bagian kanan atas.

Tambahkan Rincian Produk yang Akan Dijual

Cara berjualan pulsa di Shopee, penjual akan diminta untuk mengisis rincian tenatang roduk yang akan dijual. Rincian tersebut memuat berupa nama, hashtag, kisaran harga, stok, variasi, berat dan juga kondisi. Informasi yang di tampilkan dalam kolom deskripsi menjadi penentu kenapa para pengunjung mau beli pulsa di toko anda.

Pilih Kategori Dari Produk yang Dijual

Pada menu Kategori, penjual harus mengisi kategori dan sub-kategori produk yang dijual. Kalau produk yang di jual pulsa maka pilih kategori “Voucher,” kemudian pilih sub-kategori “Pulsa HP & Paket Data.”

Hilangkan Keterangan Ongkos Kirim

Di bagian Ongkos Kirim, di hilangkan. Karena produk yang diual pulsa. dan bukan barang yang membutuhkan jasa pengiriman. Karena pilihan pengiriman jasa terdapat J&T Express, JNE Reg, JNE Oke. Jadi pilih satu persatu untuk menonaktifkan ongkos kirim dengan menggeser tombol hijau ke arah kiri.

Cek Semua Rincian

Semua sudah terisi, cek lebih dahulu apakah isi deskripsi dan rincian sudah ditulis dengan benar. Jangan sampai salah dalam deskripsi produk. Kalau sudah klik tanda centang yang ada di kanan atas.

Bagikan Ke Sosial Media

Jangan lupa dibagikan ke akun sosial media. Ini untuk bisa mengundang banyak pelanggan tak terbatas baik dari kawan ataupun relasi.

Cek Produk Di Daftar Produk

Semua langkah di atas sudah di lakukan maka tinggal melakukan cek apakah produk yang di tambahkan sudah masuk ke daftar produk Shopee atau belum. Cara ini digunakan untuk tahu bagaimana update dari produk yang dijual.

Baca Juga : Cara Membeli Voucher Game di Shopee

Itulah cara berjualan pulsa di Shopee yang mudah dan cepat. Tidak sulit bukan? Hanya tinggal klik saja semua sudah beres. Apalagi Shopee merupakan marketplace yang banyak digunakan oleh penjual dan pembeli, mencoba menjadi perantara untuk transaksi yang aman.

Semoga infonya bermanfaat.
Selamat mencoba.

Add a Comment