Cara Beli Token Listrik Via Pulsa Mudah

Cara Beli Token Listrik Via Pulsa – Kalau ada suara alarm bunyi saat tidur, dan lampu tiba-tiba padam. Bingung juga ya mau beli token dimana. Tengah malam kayak gini mana da loket yang masih buka. Nah, tapi ada caranya lho anda bisa beli token listrik via pulsa, terlebih pulsa telepon masih cukup.

Menggunakan cara potong pulsa adalah metode pembelian listrik yang sudah lama, bahkan ada beberapa penyedia online yang sudah memanfaatkan sistem potong pulsa untuk membeli barang yang bersifat fisik. Menggunakan cara ini adalah yang paling gampang dan memudahkan pengguna untuk perpanjang penggunaan listrik di rumah masing-masing.

Untuk nominal pembelian yang disediakan potong pulsa tidak harus besar. Dibawah Rp. 100.000 sudah cukup, hal ini mengingat rata-rata pulsa handphone tidak lebih dari Rp. 100.000. lalu nominal pecahan yang disediakan mulai 25.000, 50.000, 75.000 hingga 100.000 atau kalau memungkinkan 10.000 sehingga dengan sisa pulsa 25.000 masih bisa digunakan untuk melakukan pengisian ulang token.

Cara Beli Token Listrik Via Pulsa Mudah

PLN sudah berkerjasama dengan beberapa operator di Indonesia. Jadi ada dealing yang bagus maka fee pemotongan pulsa yang diambil oleh operator semakin kecil. Diluar biaya SMS yang memang harus dibayar pelanggan. Dengan biaya admin yang kecil, pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk potongan pulsa, sehingga pulsa listrik yang didapatkan semakin besar.

Untuk membeli pulsa istrik via pulsa, maka anda perlu menggunakan metode SMS. Kirimkan kode yang disertai nominal berapa yang anda beli lalau kirimkan ke shortnumber tertentu sebagai contoh :

01102365726#25.000 kemudian kirim ke 1234

Menggunakan kode SMS di atas sangat lah mudah. Lalu operator shortnumber tertentu sebagai contoh akan mengecek ketersediaan pulsa di kartu anda, kalau tidak mencukupi maka operator seluler akan mengirimkan SMS balik kalau pulsa anda tidak mencukupi untuk pembelian token.

Jika mencukupi maka operator akan menghubungi server PLN untuk validasi nomor pelanggan PLN, kalau benar maka akan segera dilakukan top up, kalau salah akan mendapatkan notifikasi mengulang.

Nanti pelanggan akan mendapatkan SMS yang berisi token yang tinggal di Input ke meteran. Mudah untuk melakukannya dan untuk rumah yang jauh dari pusat pembelian token bisa menggunakan cara ini dengan mudah.

SMS balasan akan mengirimkan token yang bisa dimanfaatkan mengirim pesan layanan masyarakat seperti ajakan hemat energi atau informasi promosi PLN yang lain. Jatah karakter dalam 1 SMS masih tersisa banyak dan masih dapat digunakan.

PLN sebagai penyelenggara sudah seharusnya melakukan promosi yang sederhana ini, sangat membantu baik melalui online di website, media televisi atau spanduk yang disebar diseluruh Indonesia.

Baca juga : Cara Beli Token Listrik Paling Praktis

Berbagi keuntungan dengan beberapa operator seluler adalah yang benar. Demi kemudahan masyarakat serta kenyamanan sudah seharusnya PLN memberikan yang terbaik bagi rakyat. Bagaimana? Apakah anda setuju dalam hal ini?

Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment