Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Menguntungkan

Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Menguntungkan – Sebagai seorang mahasiswa banyak hal yang harus dikerjakan dan menuntut pikiran kreatif mereka termasuk dalam masalah keuangan. Ini sudah biasa ya? Mengatur keuangan mulai makan, biaya semester dan kebutuhan lainnya harus terpenuhi. Ada buku, printout tugas, sampai biaya rekreasi dan jalan-jalan di akhir pekan.

Jika anda termasuk orang yang sungkan minta lebih dari orang tua. Anda bisa memulai usaha sendiri. Memanfaatkan jam diluar kuliah untuk menjalankan bisnis adalah hal yang tepat. Selain menghasilkan tambahan juga pengalaman dalam memulai usaha.

Dropshipper

Profesi yang satu ini sudah banyak yang terjun. Mulai dari sakal kecil sampai besar. Sekarang bukan hal yang susah untuk menjalankan bisnis ini. Bahkan hanya dengan modal sedikit saja sudah bisa. Bisnis ini tidak menyita waktu belajar anda. Bahkan anda bisa memanfaatkannya di sela jam kosong.

Ada banyak toko online menawarkan untuk menjadi agen mereka. Pilih saja mana yang mau diminati, seperti bisnis di bidang fashion, makan, buku, dan sebagainya. Keuntungan yang didapat lumayan untuk tabungan.

Penulis dan Penerjemah

Yang punya keahlian menulis dan pandai menerjemahkan dalam bahasa asing, sangat bagus untuk menghasilkan rupiah. Ini bisa sebagi penghasil uang sekaligus belajar. Selain menjadi penerjemah bisa melamar menjadi content writer di website-website tertentu.

Menjadi seorang penerjemah dan penulis tidak hanya membuat anda memiliki uang tambahan. Ini metode yang yang bisa meningkatkan skill. Kemampuan dalam tata bahasa akan semakin terasah. Ada bisa dikatakan menyelam sambil minum air.

Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Menguntungkan

Les Privat

Ini biasanya yang banyak dibutuhkan. Terutama bagi mereka yang memiliki anak dan sangat memperhatikan pendidikannya. Belajar di rumah menjadi alternatif yang baik untuk menambah pengetahuan. Anda bisa meluangkan waktu di sore hari untuk mengajar anak-anak.

Untuk bayarannya bisa ditentukan, mulai per jam atau bulanan mingguan atau harian. Anda bisa menetapkan tarif yang sesuai, dan berapa banyak jadwal les seperti ada 3-4 kali dalam seminggu. Ini akan lebih maksimal jika anda memiliki murid yang tidak lebih dari satu orang.

Baca juga: Cara Menghadapi Persaingan Usaha Masa Kini

Desain Grafis

Bagi yang menekuni bidang desain grafis, ini bisa menjadi celah untuk menambah uang jajan. Bidang yang atau ini memiliki peluang yang bagus. Terlebih lagi tidak semua orang bisa memiliki kemampuan ini.

Jasa edit foto atau video, jasa pembuatan website banyak di cari orang. Anda bisa memulai dengan submit portofolio ke berbagai perusahaan dan startup. Mereka biasanya membuka lowongan desainer grafis freelance dengan bayaran yang tinggi.

Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Menguntungkan

Servis Laptop

Laptop komponen penting dalam masa perkuliahan. Tanpanya pekerjaan akan kacau. Terlebih saat mengerjakan skripsi dan tugas akhirnya. Ini dapat menjadi peluang buat yang memiliki skill bongkar pasang alat elektronik komputer dan laptop.

Agar jasa anda laris, pasang dulu harga rendah dari service center. Lalu mulailah perkenalkan keahlian ini pada teman-teman. Dijamin akan lebih memilih jasa anda, sebab selain kenal juga mudah untuk memastikan.

Jualan Makanan

Karena udah kebisaan atau alasan terburu-buru banyak anak kost yang datang ke kampus dengan perut kosong. Kesempatan ini bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Dengan menjual makanan siap santap buatan rumahan. Untuk produknya anda bisa bekerja sama dengan penjual makanan rumahan seperti gorengan, nasi bungkus, dan kue-kue. Kalau anda tidak memiliki waktu memasak.

Kalau anda pandai memasak dan memiliki waktu untuk memasak maka hasilnya mungkin jauh lebih baik. Terlebih masakan anda enak dan cocok di lidah semua orang.

Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Menguntungkan

Make-up Artist

Punya keahlian dalam bertata rias? Manfaatkan untuk peluang usaha menjadi tata rias. Profesi ini bisa membantu anda untuk menghasilkan uang tambahan dalam waktu singkat. Tentu anda harus memiliki perlengkapan make up yang lengkap dan memadai.

Jasa ini memang bisa dikatakan musiman dan dibutuhkan dalam waktu tertentu. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan jasa yang banyak. Sebagai permulaan anda bisa promosi, upload foto-foto model hasil riasan di sosial media seperti facebook dan Instagram. Pasti teman anda akan menarik menggunakan jasa anda.

Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Menguntungkan

Itulah beberapa usaha sampingan yang bisa dimanfaatkan menambah penghasilan. Siapa tahu nanti anda bisa menjadikan sebagai bisnis utama untuk ke depannya. Karena rata-rata profesi di atas banyak dibutuhkan terutama di jaman sekarang yang sudah serba modern. Semuanya pengen serba praktis dan aman. Jadi peluang bisnis akan selalu ada. Manfaatkan.

Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment