Amankah Bermain Smartphone Saat Ada Petir? Ini Penjelasannya

Amankah Bermain Smartphone Saat Ada Petir? Ini Penjelasannya – Petir merupakan fenomena yang biasa terjadi saat hujan datang. Dan diklaim merupakan fenomena yang cukup berbahaya. Tidak hanya di tempat terbuka seseorang bisa tersambar petir, di dalam rumah pun bisa tersambar juga.

Seperti yang diketahui seseorang bisa tersambar petir berada di dalam rumah sebab dirinya berdekatan dengan balok baja atau logam. Kalau anda sedang menggunakan telepon rumah saat hujan deras, kemungkinan bisa tersambar petir juga sebab kabel berisi kawat logam yang berguna menghantarkan listrik.

Tapi ada pertanyaan, bagaimana jika menggunakan ponsel atau smartphone yang sudah tidak dapat dipisahkan dari segala kegiatan kita? Amankah?

Amankah-Bermain-Smartphone-Saat-Ada-Petir-compressor

Selama ini sudah salah kaprah kalau ponsel dapat menarik petir. Kalau ada orang tersambar petir sebab ponsel, itu adalah hal yang salah.

Dikutip dari pendapat John Jensenius dari National Weather Service tentang Salah Kaprah Smartphone Dapat Memicu Sambaran Petir

Satu hal yang perlu anda pahami adalah bahwa tidak ada yang benar-benar bisa menarik petir, melainkan petir mengikuti kabel dan pagar dan hal semacamnya. Jadi ponsel tidak bisa menarik petir. Itulah yang Jensenius utarakan.

Jadi kalau saat hujan lebat dan petir datang, anda harus lebih berhati-hati dan segera mencari tempat perlindungan dan jauh dari benda yang terbuat dari logam.

Barang apapun yang dicolokkan ke sakelar bisa menjadi bahaya sebab terhubung dengan kabel di luar.

Dalam hal ini ponsel atau laptop yang sedang mengisi daya bisa menjadi bahaya yang sama dengan terlepon rumah. Jadi saat hujan badai disertai petir datang, sebaiknya cabut semua perangkat yang membahayakan.

Itulah penjelasan tentang keamanan bermain smartphone saat ada petir. Sudah tahu jawabannya bukan? Yang membahayakan adalah saat terhubung dengan kabel atau bahan logam.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Add a Comment