7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal – Perusahaan Financial Technology (Fintech) atau yang biasa kita kenal juga dengan pinjaman online, beberapa tahun belakangan ini memang sedang marak. Banyak perusahaan yang menawarkan pinjaman online cepat cair dengan berbagi manfaat lainnya untuk menarik banyak nasabah.

Sebagai manusia tidak dapat dipungkiri apa yang akan terjadi ke depannya. Tidak jarang yang tiba-tiba memiliki kebutuhan yang mendesak. Seperti kebutuhan mendadak yang harus segera terpenuhi.

Pendapatan setiap bulan yang didapat untuk memenuhi kebutuhan mendesak, terlebih lagi kebutuhan sehari-hari yang kian hari semakin mahal saja harganya. Terlebih anda yang memiliki tangguhan yang harus segera terpenuhi. Tidak ada banyak pilihan yang bisa anda lakukan untuk memenuhi biaya tersebut. Mungkin mau pinjam.

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal

Akan tetapi tidak semua orang mau meminjam kepada orang yang sudah dikenal baik. Sudah menjadi rahasia umum hal ini terjadi, kadang ada yang berakhir tidak baik. Seperti meminjam kepada renternir. Kedua pilihan tersebut bukan pilihan yang tepat mengingat anda membutuhkan biaya dalam waktu yang singkat dan tidak mau menambah masalah karena hal tersebut.

Pinjaman online bisa menjadi pilihan untuk membantu kebutuhan yang mendesak. Terlebih pinjaman online tersebut bisa cepat cair hanya dengan menggunakan aplikasi saja. Aplikasi ini dapat memberikan penawaran untuk mencairkan dana dalam waktu kurang dari 24 jam. Daripada peminjam ke bank yang pastinya prosesnya lama, apalagi ke renternir, sanak saudara.

Pinjaman online dapat menjadi alternatif yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Anda hanya butuh smartphone, internet dan ktp untuk mengajukan pinjaman online agar cepat cair untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal

Nah, mengingat ini adalah pinjaman online, pastinya merasa was-was kalau ini adalah langkah penipuan. Karena banyak pinjaman online ilegal yang tersebar. Maka dari itu wajib tahu mana aplikasi pinjaman yang legal dan ilegal. Berikut penjelasannya :

Ciri-Ciri Fintech Lending Legal

  1. Terdaftar dan diawasi OJK
  2. Identitas pengurus dan alamat kantor jelas
  3. Pemberian pinjaman diseleksi secara ketat
  4. Informasi biaya pinjaman dan denda transparan
  5. Total biaya pinjaman 0,05-0,8 persen per hari
  6. Maksimal pengembalian, termasuk denda 100 persen dari pinjaman pokok
  7. Penagihan maksimal 90 hari
  8. Akses saat install aplikasi hanya ke fitur kamera, mikrofon, dan lokasi
  9. Memiliki layanan pengaduan konsumen
  10. Risiko peminjam yang tak melunasi setelah batas waktu 90 hari akan masuk ke daftar hitam atau blacklist Pusdafil

Ciri-Ciri Fintech Lending Ilegal

  1. Tak mempunyai izin resmi
  2. Tidak ada identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas
  3. Informasi bunga atau biaya pinjaman dan denda tidak jelas
  4. Bunga atau biaya pinjaman tak terbatas
  5. Total pengembalian, termasuk denda tidak terbatas
  6. Penagihan tidak ada batas waktu
  7. Akses ke seluruh data yang ada di ponsel pintar peminjam
  8. Risiko peminjam yang tidak melunasi setelah batas waktu dapat berupa ancaman, teror kekerasan, penghinaan, pencemaran nama baik, hingga menyebarkan foto atau video pribadi

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal

Sudah tahu mana yang legal dan ilegal, nah berikut ini ada rekomendasi aplikasi pinjaman online legal yang bisa menjadi rujukan anda.

JULO

Berdiri pada tahun 2016 yang sudah memiliki lebih dari dari 100.000 nasabah. Mereka menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 8.000.000 dengan masa pengembalian hingga 6 bulan. Pinjaman ini memberikan bunga rendah mulai dari 0,1% harinya yang diharapkan tidak akan membebankan para nasabah.

Selain itu ada cashback setiap kali nasabah membayarkan cicilannya dan mengadakan undian dengan hadiah menarik. Pastinya legal ya, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kredit Pintar

Berdiri di akhir tahun 2017. Sampai saat ini sudah menyalurkan dana pinjaman kurang lebih 6 Triliun rupiah dan memiliki 400 ribu peminjam aktif. Anda dapat mengajukan pinjaman dan cepat cair, mulai dengan nominal 600.0000 dengan masa pengembalian 28 hari dan bunga 0,80% hari, hingga Rp 2.300.000 dengan masa pengembalian 3 bulan dan bunga 0,56% per harinya.

Tunaikita

Mulai awal agustus 2017 aplikasi ini sudah menjadi pinjaman online yang cepat cair. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kalau mau meminjam anda bisa mengajukan mulai Rp 400.000 – 4.000.000 dengan tenor pengembalian hingga 2 bulan & pinjaman mulai dari Rp 5.000.000 – Rp 20.000.000 dengan tenor pengembalian mulai 3 hingga 6 bulan. Bunga yang diberikan sebesar sebesar 0,4% – 0,8% per hari.

Salah satu aplikasi pinjam uang online terbaik dan terpercaya karena sudah digandrungi oleh lebih dari 500 ribu pengguna android. . Untuk peminjam yang membayar secara tepat waktu, pihak TunaiKita nantinya akan memberikan rewards (TK$) yang dapat dicairkan dalam bentuk rupiah.

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal

Tunaiku

Berikutnya adalah pinjaman online yang sudah berdiri sejak 2014, anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 20.000.000! Bunga yang diberikan adalah sebesar 3-4% per bulannya. Anda bisa mencicil pinjaman anda mulai 6 bulan sampai 20 bulan.

aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 500 ribu pengguna memiliki syarat yang cukup mudah. Peminjam hanya memerlukan KTP, usia lebih dari 21 tahun, berstatus WNI, memiliki rekening Bank, serta berpegawai tetap dan kontrak ataupun wiraswasta.

Dana Bijak

Masih bingung nih, mana pinjaman online yang legal dan cepat. Di aplikasi pinjaman online yang satu ini anda bisa meminjam dana sampai 3 juta rupiah dengan pengembalian 30 hari. Kalau mau meminjam di aplikasi yang satu ini anda harus di atas 21 tahun, Warga Negara Indonesia, memiliki buku tabungan dan akun bank aktif, KTP, e-mail dan nomor telepon aktif, serta memiliki penghasilan minimal Rp 1.600.000

Cash Wagon

Aplikasi pinjaman ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 5.000.000 dengan masa pengembalian mulai dari 10 hingga 30 hari. Sudah melayani pinjaman di JABODETABEK dan 23 kota-kota di Indonesia lainnya. Akan tetapi syarat untuk meminjam di aplikasi ini, anda harus berstatus sebagai pegawai tetap.

Indodana

Berdiri sejak September 2017 lalu, telah terdaftar dan resmi diawasi oleh OJK sejak bulan Maret 2018. Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 8.000.000 dengan masa pengembalian mulai 1 hingga 6 bulan. Sudah pasti akan cepat cair.

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal

Nah, bagaimana sudah punya ada pertimbangan mana yang akan anda pilih? Itu adalah rekomendasi dari kami untuk pinjaman online legal dan cepat cair. Cocok untuk kebutuhan yang mendesak. Ingat mau pinjam online dimana saja boleh asalkan sudah terdaftar di OJK, serta segala sistem operasinya jelas dan tidak melanggar peraturan.

Baca juga : APLIKASI PENGHASIL UANG DAN PULSA TERCEPAT 2020

Pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Serta bandingkan bunga yang diberikan, apakah anda sanggup membayarnya? Yang pastinya anda pastikan bisa melunasinya dalam rentang waktu yang sudah di tentukan.

Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment