7 Cara Memilih Kuota yang Tepat dan Bebas Khawatir

7 Cara Memilih Kuota yang Tepat dan Bebas Khawatir – Hampir semua orang jaman sekarang tidak bisa lepas dari smartphone terutama anak muda. Melalui gadget sekarang ini, kebutuhan dunia nyata bisa terpenuhi degan cepat dan mudah. Seperti urusan entertainment, finansial, pendidikan, dan lain-lain bisa diakses lewat smartphone. Perkembangan gadget sekarang bisa membuat kita menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan lincah.
Dengan kelincahan internet yang akan bisa diwujudkan dengan menggunakan kuota. Smartphone dan kuota internet sudah tidak dapat dipisah, sudah menjadi hal wajib. Tanpa ada kuota dunia bisa hampa, smartphone anda tidak akan bisa digunakan untuk bermain game online, streaming YouTube, atau memantau media sosial. Kalau mau beli barang online jadi agak susah sebab tidak bisa mengakses mobile banking.
Kadang kita jadi galau mau beli kuota, mana yang lebih cocok untuk kita gunakan. Susah gampang memang, salah sedikit perhitungan anda bisa terjebak dalam kuota internet cuma bisa digunakan pada waktu tertentu saja. Bahkan ada yang otomatis menyedot pulsa kalau kuota internet habis tanpa adanya pemberitahuan lebih dahulu.
Lalu bagaimana seh caranya memilih kuota yang tepat dan bebas khawatir? Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memilih kuota yang tepat.
Bebas Penggunaan Kuota Tidak Ada Jam Malam
 
Dasarnya kebutuhan internet itu 24/7. Maka dari itu pilih kuota yang menyediakan akses internet tanpa batas penggunaan waktu. Kuota internet yang simple dan hanya terdiri dari satu kuota saja tanpa ada pilih-pilih yang menjadi pilihan terbaik anda. Pastikan kuota internet anda bisa digunakan diberbagai jaringan.
Kuota internet 100%  yang bisa digunakan di semua jaringan 24/7. Anda bebas melakukan kapanpun dimanapun anda berada. Jangan sampai kehilangan akses internet pada saat momen yang sangat anda butuhkan. Contohanya kuota internet Paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo kini hadir tanpa embel-embel pembagian kuota, bisa  digunakan dengan fleksible.
Transparan
 
Dalam hal ini terjadi ketika anda memilih kuota internet yang terlihat dan bisa dia taur agar tidak cepat habis. Mempelajari syarat dan ketentuan yang ada saat pembelian kuota tersebut.
Jadi berhati-hatilah dengan kuota internet yang memiliki “jebakan batman” seperti embel-embel jam penggunaan, kecepatan jaringan, dan lain-lain yang malah bikin pusing. Sebab tidak bisa digunakan dengan leluasa.
Tak Bisa Menyedot Pulsa Jika Kuota Habis
 
Ini juga harus menjadi pertimbangan yang baik. Pastikan kuota internet yang anda pilih tidak menyedot pulsa ketika kuota habis. Pulsa yang digunakan untuk mengakses internet sangat mahal dan akan menguras dompet.
Untuk kamu yang ingin bebas khawatir, kamu bisa mengandalkan fitur Pulsa Safe dari Paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo. Fitur ini menjaga anda agar tidak kehilangan pulsa saat kuota internet habis karena menggunakan tarif dasar. Nggak ada lagi deh ceritanya menggerutu karena pulsa terpotong habis karena penggunaan yang berlebihan.
Jaringan 4G Stabil
 
Memiliki jaringan 4G yang stabil akan  membuat akses internet lancar dan cepat. Jadi anda tidak perlu meunonton youtube dengan melihat lingkaran berputar-putar saat streaming. Oleh sebab itu, pilih provider yang memiliki jaringan 4G yang stabil. Memiliki kuota internet dalam jumlah besar akan sia-sia kalau kecepatannya internet lemot.
Sesuaikan Besarnya Kuota Dengan Kebutuhan.
 
Besarnya kuota data sering jadi pertimbangan dalam memilih kuota internet. Anda harus tahu dahulu berapa besar kebutuhan kuota yang digunakan. Kalau anda sering berada dalam tempat yang ada jaringan wifi, kuota internet dengan jumlah limited data tidak akan masalah. Jika anda bertempat jauh dari wilayah wifi, kuota dengan limit besar masih bisa menjadi pertimbangan. Mengingat anda jarang melakukan akses wifi.
Mempunyai Kecepatan Akses Internet yang Mumpuni
Kuota yang memiliki kecepatan tinggi juga memiliki arti penting. Kalau tidak ada begitu, anda kan sering buffering atau lambat dalam akses streaming video. Sedang bermain media sosial akan jadi lemot juga karena foto yang lama loading. Jadi harus teliti, banyak kuota internet yang katanya unlimited tapi ternyata bisa sangat lemot jika melebihi batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP)nya.
Sesuai Dengan Budget
 
Urusan kantong juga sangat penting ya. Pilih dengan harga yang sesuai dengan kantong anda. Jangan sampai dompet jadi sakit karena memilih kuota interet yang mahal. Pelajari pemakaian internet anda selama sebulan dan pilih berdasarkan kebutuhan. Jangan tergoda dengan kuota besar namun tidak habis saat akhir bulan, rugi banget.
Jika anda ingin mendapatkan kuota yang sesuai dengan kantong anda, ada saran nih. Bisa memilih Paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo. Anda bisa mendapatkan kuota internet simpel, transparan, dan bebas khawatir ini mulai dari Rp 15.000 untuk kuota sebesar 2GB dengan masa aktif 15 hari. Ada juga kuota bulanan jika ingin hemat, mulai dari Rp 25.000 untuk kuota 3GB, Rp 50.000 untuk kuota 10GB, Rp 75.000 untuk kuota data 18 GB, serta Rp 100.000 untuk kuota 25 GB.
Anda bisa mengaktifkan paket Freedom Internet ini agar bisa langsung internetan sepuasnya dengan mengakses *123# atau melalui aplikasi myIM3. Bisa juga melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Play atau AppStore.
Sudah tahukan cara memilih kuota yang tepat?  Dengan memilih kuota internet dengan bijak, maka anda tidak akan terjebak dan boros dalam pemakaian kuota. Semoga informasi di atas bermanfaat.
Sampai jumpa.

Add a Comment