7 Bisnis Millenial Dengan Modal Mulai Rp 100 Ribu

7 Bisnis Millenial Dengan Modal Mulai Rp 100 Ribu – Modal besar nggak selalu menjadi acuan bisnis lho, meski dengan memiliki modal dari awal memang sudah dibilang baik. Namun bukan berarti modal kecil tidak dapat memulai bisnis.

Di era yang serba internet saat ini, membuat transaksi semakin mudah. Tidak harus memiliki toko atau ruko, asal memiliki ide yang kreatif dan serius untuk merealisasikannya, masalah modal bukan alasan utama untuk memulai bisnis.




Untuk anda kaum millenial meski budget pas-pasan ada bisnis modern yang tentu cocok untuk anda jalankan. Bisa dijalankan dengan modal 100 ribu saja lho untuk memulainya. Nanti kalau sudah berkembang baru mendapatkan keuntungan yang akan anda rasakan.  Berikut bisnis millenial dengan modal mulai 100 ribu yang bisa anda kerjakan.

1. Pulsa dan Kuota Smartphone

Pulsa dan kuota sudah menjadi kebutuhan kaum millenial saat ini. Tidak akan ada habisnya mereka akan selalu terus update menggunakan smartphone milik mereka. Maka tidak heran sekarang akan lebih mudah menemukan agen pulsa. Bahkan mungkin teman sendiri menjadi agen pulsa untuk usaha sampingan.

Dulu kalau membeli pulsa harus datang ke konter dan sekarang masih ada. Namun, disisi itu banyak orang yang malas untuk keluar rumah hanya sekedar untuk membeli pulsa atau kuota.

Anda bisa memanfaatkan kondisi ini menjadi peluang bisnis millenial yang menguntungkan. Mulai dengan modal 100 ribu saja anda sudah dapat menjual pulsa dan kuota.  Anda bisa menjadi agen pulsa dan melakukan transaksi secara online.

Bisa menggunakan M-Banking yang terhubung dengan ATM meski harus dengan tambahan biaya admin 1.500 rupiah. Namun sekarang sudah banyak server pulsa yang memiliki aplikasi buatan sendiri untuk memudahkan para agennya berjualan pulsa dan kuota smartphone. Seperti Telusur Reload yang sudah terpercaya dan digunakan banyak orang yang menjadi agennya.

Cukup mendaftarkan diri lalu mengisi deposit atau saldo untuk berjualan pulsa dan kuota. Asalkan anda tekun dan telaten pasti akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

2. Aksesoris wanita

Jika anda adalah orang yang terampil membuat barang. Anda bisa mencoba membuat bisnis aksesoris wanita. Menjual aksesoris yang lucu dan unik yang dijual secara online sudah memiliki banyak peminatnya.

Berkerasi sebebas mungkin untuk menciptakan produk yang memiliki nilai yang eksklusifitas. Seperti dengan menyulap bahan yang sederhana menjadi kalung atau bandana yang cantik.
Dengan media pemasaran yang bagus dan gambar produk yang menarik, peluang aksesoris buatan anda akan dilirik banyak peminat pasti semakin besar.

3. Camilan

Camilan pedas semacam mie lidi, macaroni, basreng, dan lainnya sedang naik daun lho. Walaupun rasanya sama saja dengan yang anda biasa beli di warung, dengan kemasan yang cukup menarik sangat sayang kalau tidak membelinya.

Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk membuat produk baru yang belum ada di pasaran. Bisa memulai dari camilan favorit anda di pasar lalu memproduksinya menjadi makanan ringan tradisional.

Ditambah anda mengemas  makanan menjadi lebih menarik untuk mengangkat nilai jualnya. Sambil jalan, anda bisa mencoba menciptakan varian rasa yang baru pada camilan anda sendiri.

4. Jajanan Kekinian

Anda suka memasak dan memiliki rasa penasaran yang tinggi sehingga melakukan banyak eksperimen terhadap masakan anda? Yuk mulai memberanikan memasarkan makanan eksperimen anda.

Menu simpel dengan bahan-bahan yang mudah untuk dijangkau tapi banyak disukai orang. Untuk awalnya, anda bisa menawarkan masakan anda ke teman sekolah, teman kerja, atau saudara. Jika merka memberikan rekomendasi anda bisa memulai menjualnya.

Kalau respon konsumen lainnya semakin bagus, anda bisa menjualnya secara online di sosial media agar jangkauan semakin luas.
5. Jasa titip

Melakukan bisnis jasa titip atau personal shopper adalah salah satu bisnis millenial yang banyak dijalankan kaum millenial sekarang ini. Sesuai dengan namanya,sesorang akan menitipkan produk tertentu yang akan langsung anda beli dari tokonya tanpa perantara, lalu pelanggan tinggal mengambil ke tempat anda atau dikirim melalui via ekspedisi. Anda dapat melakukan system pre order dengan DP 50 persen atau juga bisa membayar di awal tergantung kesepakatan. Biasanya jasa titip ini memiliki tarif sekitar 15 sampai 25 ribu per orang.
6. Polaroid frame

Hasil foto dari kamera polaroid sangat memberikan kesan vintage tersendiri. Namun sayangnya kamera ini memiliki harga yang cukup mahal dan tidak semua orang mampu memilikinya. Dari sini anda dapat menciptakan bidang baru dengan memfasilitasi mereka yang ingin memiliki hasil foto dengan gaya kamera polaroid.

Cukup dengan membuat template frame polaroid, dan edit foto kiriman konsumen anda menyerupai polaroid. Anda bisa sekalian mencetaknya atau mengirimkan soft file untuk konsumen yang ingin mencetaknya sendiri.

7. Dropshipper

Menjalankan bisnis yang satu ini hampir tidak membutuhkan modal sedikitpun. Anda pasti sudah familiar dengan profesi yang satu ini. Hanya memerlukan beberapa jenis barang yang perlu anda jual. Mencari supplier dan menentukan media pemasarannya. Bisa melalui Instagram, Facebook, dan sebagainya.

Anda tidak perlu repot menyediakan stok barang untuk di ecer, sebab yang mengurus semua pengiriman barang adalah supplier itu sendiri. Anda hanya perlu memasarkan saja, kalau ada yang beli bilang dan semua tinggal urusan suppliernya.

Meski relatif mudah, anda harus jeli memilih supplier barangnya. Mencari pedagang yang jujur dan bisa dipercaya. Sebab anda tidak akan tahu kualitas barang yang dijual. Berbeda dengan reseller yang menerima barangnya dari supplier terlebih dahulu sebelum menjualnya ke tangan konsumen.
Itulah tujuh bisnis millenial dengan modal mulai 100 ribu yang bisa anda pilih sebagai usaha sampingan ataupun usaha utama anda. Semua bisa menghasilkan keuntungan yang tidak dapat dikira, tergantung dari kesungguhan dan keuletan anda dalam menjalankannya.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Sampai jumpa.

Add a Comment