6 Tips Memulai Jastip yang Efektif

6 Tips Memulai Jastip yang Efektif – Sekarang makin banyak bisnis yang bermunculan. Pertama kali muncul dan sampai sekarang banyak digandrungi adalah bisnis online. Tidak terlalu membutuhkan modal yang besar serta cara transaksi yang simple membuat orang makin banyak menggandrungi bisnis ini. Ditambah peminatnya semakin banyak.
 
Seperti yang diketahui untuk mengirim barang dibutuhkan jasa pengantar untuk menititipkan barang agar sampai ke tangan konsumen.
 
Ternyata bisnis ini juga sedang gandrungi lho sekarang. Tidak hanya jasa titip untuk mengantar pesanan online. Ada banyak objek yang bisa menjadi jasa titip anda. Anda bisa memberikan pelayanan jastip untuk oleh-oleh daerah yang jarang ditemui dikota lain, produk busana dengan rancangan yang eksklusif, distro yang popular, perabotan dan aksesori rumah.
 
Kalau anda jalan-jalan ke luar kota anda dapat membuka jastip merchandise artis luar negeri atau lokal yang sedang mengadakan konser. Selain itu ada juga jastip untuk pemesanan tiket pesawat, gadget baru yang diluncurkan dengan jumlah terbatas, sampai sepatu buatan produsen lokal.

Tips Memulai Jastip yang Efektif

Usaha jasa titip barang bagi para pelakunya bukanlah hal yang sulit untuk dijalankan. Mengingat modal yang tipis sudah cukup untuk membuka jasa ini. Kuncinya adalah tetap konsisten serta gigih dalam mencari barang yang diinginkan konsumen, maka pasar jastip akan terbuka dengan sendirinya.
 
Selain itu perlu anda lakukan beberapa tips agar usaha jastip anda menuai keuntungan dan luas di pasaran.

1. Mencari Barang yang Sedang Ngetren

Usaha jastip yang rame biasanya saat ada merek atau toko yang baru buka di suatu kota yang sebelumnya belum pernah ada di kota lain. Biasanya permintaan produk dari toko tersebut akan tinggi dari kota lain.
 

2. Berfokus Pada Ceruk Pasar Tertentu

 
Setiap orang memiliki kegemaran yang berbeda, ada yang menyukai music korea, anime Jepang, atau produk subkultur tertentu, mereka akan berani membayar mahal untuk barang yang mereka inginkan.
 
 Umumnya mereka yang royal kepada jasa jastip yang dapat menemukan barang untuk dan eksklusif yang masih berkaitan dengan kegemaran mereka. Pastinya mereka tidak akan berpikir panjang untuk mengambil barang tersebut meski harga mahal.
 

3. Transparan Dalam Menentukan Harga

 
Harga barang yang dijual oleh pelaku jastip memang lebih mahal daripada harga resminya. Namun konsumen tetap rela membayar mahal asalkan tetap masuk akal dengan barangnya dan tidak terlalu tinggi. Umumnya konsumen akan mengetahui barang asli dan palsu. Dari sisi ini pastikan anda memiliki barang yang asli ya, agar kualitas jastip anda semakin banyak dipercaya.
 

4. Memanfaatkan Media Sosial

 
Untuk melakukan promosi jastip yang paling efektif adalah menggunakan sosial media yang bisa menghemat biaya juga. Konsumen juga biasa mencari jastip melalui akun Instagram, Facebook, atau Twitter.
 

5. Jangan Takut Membeli Banyak Barang

 

Beberapa pemilik jasa titip yang memiliki konsumen loyal, berani mengeluarkan uang lebih untuk membeli barang stok meski tidak ada yang memesan. Barang stok tersebut akan dijual di marketplace yang memiliki daya jangkau lebih luas.
 

6. Memberikan Pelayanan Prima

 
Umumnya pemilik jasa titip harus mengirim barang yang dibeli ke si pemesan. Dan sebagai pemilik jastip harus memiliki kemampuan yang layak dan aman agar pesanan sampai ke tangan pembeli dengan aman. Paling tidak anda menyediakan layanan tukar barang kalau ada pesanan yang tidak sesuai.
Itulah 6 tips memulai jasa jastip atau jasa titip yang sekarang banyak digandrungi seiring maraknya bsinis online. Modal untuk memulainya tidak banyak, lakukan sedikit demi sedikit maka usaha jastip anda akan berkembang dan banyak diminati.
 
Semoga informasi di atas bermanfaat.
 
Selamat mencoba!
 
Sampai jumpa!

Add a Comment