6 Tata Cara Jualan Pulsa Sendiri Mudah

6 Tata Cara Jualan Pulsa Sendiri – Tata cara jualan pulsa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tapi pada umumnya orang yang menekuni bidang pulsa ini akan membuka konter yang lengkap dengan berbagai perlengkapan produk yang relevan.

Akan tetapi ada yang membuka konter untuk jualan pulsa hanya dengan promosi dari mulut ke mulut, berjualan di media sosial sampai blog dan website. Pulsa dan paket data sudah menjadi kebutuhan layaknya pangan. Maka penjual pulsa juga semakin banyak karena potensinya besar.

Usaha Jual Pulsa dan Potensi

Masa yang sudah serba digital, semakin banyak orang yang mengandalkan smartphone untuk melakukan berbagai kegiatan dari komunikasi sampai pekerjaan bahkan hiburan. Aktivitas tersebut membutuhkan pulsa dan paket data. Makanya peluang usaha jual pulsa sangat menjanjikan untuk dimanfaatkan.

Selain menjual pulsa dan paket data all operator, bisnis ini juga menyediakan layanan seperti pembayaran online, PPOB dan aksesoris HP. Saat bisnis ini digarap mungkin keuntungan yang anda dapat berupa recehan dengan beberapa ribu pertransaksi yang terjadi. Akan tetapi kalau ditekuni dengan benar maka hanya dalam waktu beberapa bulan sudah bisa mencapai omset jutaan.

Tidak terlambat kalau mau berjualan pulsa dari sekarang. Meski agen pulsa sudah ada di mana-mana namun pada kenyataannya masih ada yang mencari dan membutuhkan penjual pulsa di sekitarnya. Peluang berjualan selalu terbuka mesti teliti dan rajin interaksi dengan orang yang dikenal.

Tata cara jualan pulsa adalah bisnis yang menarik karena bersifat fleksibel. Begitu dengan nominal deposit yang di sediakan bisa disesuaikan dengan kemampuan modal anda. Siapapun bisa memiliki deposit lalu menjualnya dimana saja dan kapanpun. Banyak pemula yang berhasil berjualan pulsa tanpa modal hingga berhasil membuka usaha konter sendiri.

Tata Cara Jualan Pulsa Sendiri dan Tips Memulai Bisnis Pulsa

Nah, yang sering kali menjadi pertanyaan akan muncul adalah bagaimana tata cara jualan pulsa sendiri. Sangat baik kalau mengetahui informasi bagaimana tata cara jualan pulsa all operator agar bisnis menjadi lancar dan sukses. Dalam tahapan ini akan menentukan kelancaran bisnis anda. Tidak akan mudah tutup saat menemui masalah dan hambatan.

Meski pulsa adalah jenis bisnis yang fleksibel. Tapi juga harus dijalani dengan konsisten. Di balik kemudahan yang di tawarkan anda harus rajin dan tekun menjalankannya. Jika tidak ada keseriusan dalam bisnis, tidak hanya masalah saldo yang digunakan untuk deposit yang terus menguap . Yang seharusnya saldo semakin bertambah jumlahnya justru semakin habis dan tidak berputar kembali.

Agar tidak seperti hal di atas, maka perlu tahu tata cara jualan pulsa yang harus dimiliki penjual pulsa. Berikut bagaimana tata cara mengawali usaha pulsa yang benar.

Menentukan Server

Server adalah tangan perantara yang menyalurkan layanan pulsa. sebagai penyedia deposit untuk para agen dan melakukan proses pengiriman pulsa ke nomor pelanggan anda. Saldo sendiri adalah yang di dapat langsung dari operator dengan menghubungi kantor distributor resminya. Akan tetapi untuk memberikan layanan yang lengkap sekaligus, server adalah pilihan yang tepat sebagai pintu stok pulsa.

Server yang dipilih adalah yang menyediakan dengan harga yang paling murah. Faktor ini adalah benar adanya karena mempengaruhi harga jual. Sebagai pertimbangan utama. Namun harga bukan satu-satunya yang dipertimbangkan. Harga yang terlalu murah akan menjadi rentan penipuan yang tidak diinginkan.

Harga yang masuk akal. Selain itu pertimbangkan kecepatan, keandalan, serta rensponsif dengan banyak jalur yang dapat dihubungi serta memiliki layanan yang lengkap. Anda bisa menemukan banyak server di internet, server pulsa lokal yang ada di daerah anda. Lakukan penelusuran untuk membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Daftar ke Server Pulsa

Sudah menemukan server yang sesuai dengan yang anda cari, maka daftarkan diri sebagai agen di sana. Lengkapi data dan ketentuan yang diberlakukan sesuai dengan peraturan yang anda tahu.

Deposit Pulsa

Biasanya setelah melakukan pendaftaran anda akan melakukan pengisian saldo langsung di tempat dengan jumlah minimal yang ditentukan pihak server. Seperti anda mau memiliki saldo sejumlah 500.000 lalu dijual ke konsumen, maka deposit yang anda bayarkan sejumlah Rp 500.000. Saat ada yang membeli pulsa, maka saldo anda akan berkurang sesuai dengan harga pulsanya yang ditentukan dari server tersebut.

Tata Cara Jualan Pulsa Sendiri

Menentukan Harga Jual Pulsa

Harga jual yang anda bebankan ke konsumen bisa berbeda antara satu kota dengan yang lain. Meski selisih berbeda sedikit, namun nilai bisa mempengaruhi penjualan. Anda dapat melakukan survey ke konter lain di sekitar lokasi. Usahakan tidak memasang harga yang murah atau terlalu tinggi. Setidaknya setarakan saja harganya pada umumnya, namun berikan pelayanan yang lebih baik atau lengkap dengan peningkat daya saing.

Promosi

Akan sulit kalau usaha anda tidak laku. Tidak diketahui keberadaannya dan kelebihannya. Lakukan promosi bisnis pulsa yang anda rintis agar di kenal banyak orang. Semakin dikenal dan diingat orang maka semakin besar pulsa peluang bisnis anda.

Promosi bisa di mulai dari mulut ke mulut. Atau media sosial Facebook dan Instagram juga bisa diandalkan sebagai sarana promosi gratis. Kemudian lakukan promosi dengan selembaran, stiker dan spanduk jika usaha anda semakin besar.

Kerjakan

Nah semua langkah di atas sudah anda lakukan, maka lakukanlah dengan konsisten bisnis anda. Dalam perjalanan setiap bisnis perlu konsisten pengerjaannya. Termasuk bisnis pulsa sendiri. Tidak ada ketekunan maka bisa berhenti di tengah jalan. Bosan dengan pendapatan itu-itu saja. Maka perlu langkah konsisten untuk terus berinovasi menemukan peluang. Seperti menawarkan layanan token listrik, voucher game dan sebagainya.

Salah satu hal yang penting dalam tata cara jualan pulsa adalah menemukan server yang bisa dipercaya. Mengingat layanan ini semakin banyak tersedia di berbagai tempat. Memilih penyedia yang tepat kadang membuat bingung untuk para pemula dan mengurungkan niatnya.

Baca Juga : Tips Jualan Pulsa Online Agar Untung Banyak

Nah, daripada bingung nih ada solusi yang bisa anda jadikan pertimbangan Telusur Reload. Dengan menjadi agen di Telusur Reload anda tinggal mempromosikan usaha pulsa. Kualitas layanan yang dimiliki bisa diandalkan. Jadi anda bisa lebih tenang dalam berjualan pulsa. Bila ada masalah bisa langsung menghubungi CS yang siap sedia menawarkan solusi penyelesaian masalah.

6 Tata Cara Jualan Pulsa Sendiri

Mau menjadi agen kami? Anda bisa di bimbing dari proses pendaftaran sampai penjualan. Meski sebagai seorang pemula juga tidak usah khawatir. Semua transaksi dapat dilakukan dengan satu aplikasi. Artinya anda hanya butuh smartphone saja yang sudah terkoneksi internet.

Anda bisa menghasilkan keuntungan dengan jualan pulsa dan membantu orang yang membutuhkan pulsa. Dengan tata cara jualan pulsa yang konsisten dikerjakan maka peluang sukses semakin nyata.

Itulah tata cara jualan pulsa sendiri yang bisa anda terapkan dalam bisnis pulsa.

Semoga infonya bermanfaat.
Selamat mencoba. Semoga Berhasil.

Add a Comment