6 Cara Berjualan Kuota Agar Tidak Rugi

6 Cara Berjualan Kuota Agar Tidak Rugi – Mendirikan usaha memang bukan hal yang mudah. Awal memulai karir adalah dimana anda akan mendapatkan banyak rintangan serta resiko dalam setiap langkah yang anda ambil. Kerugian adalah momok yang menakutkan dalam bisnis, namun sebagai pebisnis memang harus siap untuk menghadapinya. Karena hanya dengan kerugian saja membuat bisnis bisa gulung tikar bahkan terlilit hutang.

Kerugian atau kegagalan merupakan hal yang membuat banyak orang mengurung diri dari bisnis. Namun terlepas dari masalah tersebut, bisnis tidak harus dimulai dengan sesuatu yang besar. Mulai dengan hal yang kecil-kecil saja, seperti berjualan kuota internet. Meski laba yang diperoleh tidak besar, tapi jika dapat melakukan transaksi yang lebih maka keuntungan kecil itu bisa menjadi besar.

Dengan hal tersebut anda bisa mulai belajar manajemen, mendapat pengalaman, serta mengelola keuntungan untuk mengembangkan usaha.

Kalau dilihat banyak orang yang mengalami kerugian dalam bisnis jualan kuota dan pulsa. hal ini bukan semata karena keuntungan yang diperoleh kecil. Tapi ada faktor lain dimana salah satunya adalah menyepelekan menajemen pembukuan.

Nah, agar tidak rugi yuk intip ulasan cara berjualan  kuota agar tidak rugi seperti yang lain. Yuk chek it!

Cara Berjualan Kuota Agar Tidak Rugi

Distributor Terpercaya, Murah dan Berkualitas

Distributor merupakan titik awal dimana untuk berjualan kuota dan pulsa. Dalam hal ini, anda harus benar-benar memilih yang terpercaya, harga murah, serta kualitas layanannya mumpuni. Jadi proses pengiriman kuota ke konsumen akan lebih cepat dan lancar. Sehingga jarang terjadi komplain dari konsumen ataupun pelanggan.

Nah, Telusur Reload bersedia menjadi distributor yang menawarkan jaminan layanan yang terpercaya, murah dan cepat. Anda dapat menjadi agen di Telusur Reload. Ada penawaran yang menarik para agen. dan anda bisa mendapatkan keuntungannya.

Menjadi agen di Telusur Reload mudah kok, cukup siapkan deposit minimal 50 ribu, dan anda bisa menjadi agen. Dengan layanan serta kemudahan penggunaan aplikasi yang bisa anda rasakan keuntungannya.

Memilih distributor terpercaya, murah dan cepat serta berkualitas adalah poin penting agar tidak rugi dalam berbisnis berjualan kuota dan pulsa.

Harga Bersaing

Etika dalam bisnis yang dijunjung tinggi adalah mengambil keuntungan yang setinggi mungkin. Tapi jangan sampai karena ini anda menetapkan harga yang tinggi. Anda harus tetap menyesuaikan harga dengan  pesaing lainnya agar konsumen tidak jera menggunakan layanan anda. Justru buatlah konsumen terus menerus menggunakan layanan anda.

Meski keuntungan yang diambil tergolong kecil, tapi menaikkan harga bukanlah hal yang baik nanti bisnis anda tidak laku, karena pelanggan atau konsumen pastinya memilih harga yang lebih murah tapi berkualitas. Dan satu-satunya adalah menerapkan harga yang bersaing atau standar, yang terpenting anda tetap mendapatkan laba.

Cara Berjualan Kuota Agar Tidak Rugi

Pisahkan Uang Pribadi dengan Uang Bisnis

Berbisnis harus memiliki kemampuan  mengelola segalanya dengan rapi agar tidak terjadi kerugian serta kekeliruan di kemudian hari. Hal tersebut berlaku untuk semua aspek bisnis, termasuk bisnis kecil sekalipun.

Bisnis paket internet juga memiliki aturan. Anda tidak boleh mencampur uang pribadi dengan keuangan bisnis berjualan kuota anda. Siapkan dua tempat dimana satu untuk keuangan pribadi dan satunya lagi untuk keuangan bisnis anda. Kalau tercampur, nanti bisa khilaf saat sedang berbelanja atau tidak sengaja menghabiskan uang bisnis yang seharusnya untuk modal perkembangan bisnis selanjutnya.

Batasi Tingginya Nominal Pulsa

Berjualan kuota pastinya tidak lepas dari berjualan pulsa juga akan. Karena sudah menjadi satu kesatuan bisnis pulsa dan kuota juga digabungkan  dengan bisnis PPOB. Nah, semakin tinggi nominal pulsa yang dijual maka semakin sedikit keuntungan yang didapat. Karena setiap transaksi biasanya hanya mendapatkan keuntungan Rp 2.000 saja. Itupun umumnya kurang juga, karena harga asli pulsa dengan harga jualnya. Seperti pembeli membeli pulsa senilai 5000 dengan membayar uang 7.000. Kalau harga dari pusat 5.500, maka keuntungan yang didapat adalah 1.500.

Nah, anda bisa membayangkan ada pelanggan yang membeli pulsa 100.000, artinya anda mendapat bayaran Rp 102.000 dan hanya mendapat untung Rp 2.000 saja. Berbeda kalau anda menjual pulsa dengan nominal 10.000 sebanyak 100.000 dan keuntungan Rp 2.000, maka keuntungan yang didapat bisa 20.000. Jadi anda harus pintar menentukan batasan tinggi nominal yang anda jual.

Manajemen yang Rapi

Meskipun bisnis kecil, tapi juga  membutuhkan manajeman yang rapi agar tidak semrawut. Keuangan yang baik itu keluar ataupun masuk bisa tertulis dengan jelas. Sehingga ada dapat mengetahui apakah dalam periode tersebut  mendapatkan keuntungan atau kerugian.

Yang dimaksud adalah mencatat segala transaksi yang terjadi, masuk keluar uang. Serta lain sebagainya sehingga anda bisa melakukan rekapan dalam setiap periode tertentu.

Sekecil apapun tetap harus tercatat, karena dasar kerapian manajemen adalah faktor yang menentukan masa depan bisnis.

Cara Berjualan Kuota Agar Tidak Rugi

Tidak Menerima Hutang

Nah, poin yang terakhir ini adalah poin yang tidak boleh di tinggalkan. Meski terkesan sepele, perkara hutang bisa menjadi hal yang amat merugikan. Terlebih dalam bisnis pulsa karena transaksinya kecil kadi disepelekan. Jangan sampai ya?

Jangan menerapkan sistem hutang, karena hal tersebut bisa menyulitkan diri anda sendiri untuk mendapatkan keuntungan yang cepat. Sebab beberapa pelanggan cenderung lupa, malah tidak membayar hutangnya. Kalau begitu terus maka anda akan mengalami kerugian sendiri, karena membiarkan orang lain berhutang.

Sebagai langkah yang baik sebaiknya memberikan hutang kepada orang yang sudah anda percayai, seperti pelanggan setia anda, dan orang sekitar anda seperti keluarga. Namun, tetap berikan ketegasan ya? untuk membayarnya.

Baca juga : PELUANG BISNIS VOUCHER GAME ONLINE

Mau jadi agen? Bisa lho di Telusur Relaod. Persyaratannya mudah dan menguntungkan. Tinggal kunjungi website kami atau download aplikasinya di Play Store dan lakukan pendaftaran langsung sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Kalau isi deposit? Mudah kok kalau tempat anda bisa menjangkau ke kantor kami bisa langsung datang melakukan transaksi. Jika jauh maka bisa menggunakan transfer bank. Lebih jelasnya bisa kunjungi website kami di telusurreload.com

Itulah informasi cara berjualan kuota agar tidak rugi. Sangat penting mengetahui trik dan tips bisnis. Semua itu untuk keberlangsungan bisnis sendiri. Tapi pastikan trik dan tips tersebut sesuai dengan keadaan bisnis yang anda jalankan. Mau lebih informatif, bisa bertanya pada senior yang bermurah hati memberikan pengalaman mereka dalam berbisnis.

Semoga infonya bermanfaat.

Selamat mencoba,sukses selalu.

Sampai jumpa.

Add a Comment