6 Alasan Keseimbangkan Ekspektasi dan Usaha Penting

6 Alasan Keseimbangkan Ekspektasi dan Usaha Penting – Setiap orang memiliki hal yang sedang dikejar dan diusahakan dengan sungguh-sungguh. Harapan atau keinginan tentang karier yang berkembang pesat, impian dimasa depan atau menikah itu tidak ada yang melarang. Apapun keinginan anda selama dijalankan dengan positif dan benar maka ini adalah hal yang sangat dianjurkan. Sebab kalau kita ingin mendapatkan sesuatu, maka harus bekerja keras dan berdoa agar tidak sekedar membayangkan saja dan bermimpi.
 
 
 
Maka dari itu keseimbangan ekspetasi dan usaha penting dalam kehidupan. Keduanya harus berjalan dengan seimbang agar tidak tenggelam di dalam salah satunya. Ada 6 alasan mengapa ekspetasi dan usaha penting dalam kehidupan anda.
 
1. Saat usaha anda belum mencapai titik kepuasan, anda tidak akan merasa terbebani dan sedih yang berlarut.
 
Masalah atau kegagalan tidak akan bisa dihindari dan pastinya akan selalu menemukannya dan saat masalah itu datang kita sedang memperjuangkan sesuatu, terlebih yang kita perjuangkan itu adalah sesuatu yang besar dan hal yang sangat diimpikan. Saat ekspetasi dan usaha anda belum menemukan titik temu, maka anda akan menyadari bahwa perjuangan ini belum usai. Anda pasti menyadari kalau hal demikian adalah tantangan yang harus di atasi segera, sebab anda sudah mampu menyeimbangkan ekspetasi dan usaha.
 
Manusia bisa berencana tapi belum tentu rencana tersebut akan terwujud dengan secepatnya. Maka dari itu anda tidak bisa berlarut dan merasa sedih, kecewa, merasa bersalah pada diri anda saat ekpstasi yang anda banyangkan tidak berjalan dengan semestinya.
2. Hidup itu harapan impian dan untuk diperjuangkan.
 
Bolehlah anda memiliki angan-angan, membayangkan keinginan yang sangat diharapkan untuk bisa terwujud pada suatu saat. Akan tetapu terlalu larut dalam dunia mimpi tanpa perjuangan atau niat bekerja keras mewujudkannya maka itu hanya menjadi mimpi dalam tidur saja.
 
Ketika anda sudah paham bahwa ekspetasi yang besar juga memerlukan suatu perjuangan yang sama besar juga. Akan merasa termotivasi dan bangkit berjuang daripada menunggu keajaiban datang. Hey  keajaiban akan datang saat anda berusaha keras, tidak hanya berpangku tangan.
 
3. Hanya fokus pada ekspetasi , usaha sangat minim hasil yang akan di dapat tidak akan maksimal.
 
Sama seperti poin sebelumnya, kalau ekspetasi tidak di usahakan atau diperjuangakan, maka ha tersebut hanya akan menjadi mimpi dalam tidur saja. Memperjuangkannya adalah salah satu hal yang wajib di lakukan kalau mau semua keinginan terwujud.
 
Tidak boleh ada rasa ragu untuk melangkah. Apalagi langkah yang diambil adalah langkah besar. Serius dalam berusaha memenuhi apa yang ingin menjadi ekspetasi anda. Kita tidak tahu apakah hasil yang akan diperoleh sesuai dengan kehendak. Namun hanya selalu berorientasi pada proses dan kerja keras adalah hal yang utama dan juga penting dibandingkan dengan hasil.
 
4. Saat anda memiliki banyak keinginan, maka usaha yang harus dilakukan juga harus keras.
 
Saat anda memiliki banyak harapan dan keinginan, maka usaha yang anda lakukan harus sempurna, dan maksimal. Terlebih anda memiliki banyak sekali impian target atau waktu yang harus segera terpenuhi.
 
Tidak terlalu banyak memikirkan atau membayangkan, selalu upayakan untuk terus berjuang merupakan hal yang terbaik untuk dilakukan. Agar apa yang menjadi harapan anda tidak sekedar  menjadi daftar keinginan saja namun itu adalah hal yang terwujud nyata dan bisa dirasakan.
 
5. Ekpektasi dan usaha yang berjalan beriringan menandakan kamu seorang yang realistis.
 
Mau menjadi sukses secara finansial, maka harus ada kerja keras dan giat dan pandai dalam berhemat. Kalau ingin pandai maka harus terus belajar dan membaca hal yang terbaik. Anda yang memiliki pemikiran realistis pasti tahu apa yang harus dilakukan saat memiliki keinginan akan sesuatu.
 
Tidak hanya diam dan mengharapkan keajaiban datang. Hey anda bermimpi saja harus tidur dulu apalagi keajaiban yang membutuhkan perjuangan untuk meraihnya. Anda tidak akan tinggal diam hanya membuat keinginan saja, pastinya akan membuatnya menjadi kenyataan.
 
6. Saat ekspetasi dan usaha yang dijalankan belum terwujud dan berjalan dengan seharusnya, anda tetap merasa bersyukur atas semua dan terus berjalan untuk memperjuangkannya.
 
Kenyataan tidak selalu indah seperti mimpi. Kadang ada rasa pahit dan membuat hati menjadi kecewa. Akan tetapi kalau anda sudah terbiasa mengalaminya ada akan paham bahwa usaha tidak selamanya berjalan dengan mulus.  Tidak akan menjadi masalah besar untuk anda. Anda akan memilih istirahat sejenak dan bersyukur untuk semuanya apa yang sudah anda kerjakan selama ini.
 
Selalu bersyukur berarti anda masih memiliki kekuatan serta harapan baru, karena sebuah hambatan  bukanlah tanda kalau kita gagal atau harus berhenti. Akan tetapi sebagai pengingat kalau kita memiliki keterbatasan, dan harus  berjuang dan terus bermimpi adalah hal yang terbaik untuk dilakukan.
 
Tidak ada masalah kalau ekspetasi belum terwujud sempurna, asal usaha yang anda lakukan terus menerus maka tidak ada yang sulit untuk di raih.

Add a Comment