5 Tips Streaming Video untuk Pecinta Drama Irit Kuota

5 Tips Streaming Video untuk Pecinta Drama Irit Kuota – Memang sudah bisa dilihat demam terutama korea dan film dari luar lainnya di Indonesia sudah semakin merajalela. Kecintaan terhadap lagu khas korea mulai dari girl band atau boy band termasuk serial-serial televisi Korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan drama korea (drakor).
Setiap ada konser seperti girl band, boy band dan fans meeting artis atau aktor dari Korea, penjualan tiket bisa habis dalam sekejap. Ini membuktikan betapa besarnya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap dunia Korea dan dari negara luar lainnya . Sebagai fans, hanya bermodalkan kuota, tiket konser atau fans meeting masih sekedar mimpi.
Kadang masalah seperti itu masih saja terganggu dengan terbatasnya kuota buat streaming drama. Agar bisa hemat dan bisa terus update drama kesukaan anda. Berikut ada 5 tips yang bisa anda gunakan untuk agar kegiatan streaming idola korea anda tidak terganggu.
1. Berlangganan Aplikasi Hemat Data
 
Adakah aplikasi streaming video yang hemat data? Coba deh pakai Stream On yang merupakan layanan aplikasi yang memungkinkan anda bisa melakukan streaming dari iflix. Anda bisa melakukan streaming  film dan serial telvisi mulai dari Hollywood, Eropa, Jepang, Tiongkok dan Korea. Layanan ini sangat cocok untuk anda yang mau nonton idola kesayangan anda lewat lewat layar smartphone tanpa batas. Stream On adalah salah satu layanan yang tidak akan menyedot kuota internet anda.
2. Download Video
 
Ada cara lain lagi agar anda bisa berlangganan aplikasi streaming video dan memanfaatkan fitur offline mode. Anda bisa mendownload film atau musik saat terhubung dengan konektivitas WiFi dan nonton tanpa harus menghabiskan kuota. Sudah memiliki akses untuk layanan berlangganan dalam aplikasi streaming, kamu dapat mengunduh video-video yang anda suka. Menggunakan fitur ini tidak akan mengganggu anda kalau terjadi gangguan sinyal lemah. Selain itu video yang sudah anda unduh bisa dinikmati kapanpun tanpa perlu khawatir harus buffering.
3. Pilih Paket Internet
 
Mendengar kata streaming, pasti pikiran itu sangat mahal dan menghabiskan kuota. Namun hal ini bisa diakali dengan menggunakan trik. Menggunakan Indosat yang saat ini sudah memiliki paket Ooredoo yang menawarkan kemudahan untuk menikmati episode-episode drama Korea favorit tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Soal harga , paket internet dari Indosat ini termasuk murah. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Tersedia mulai dari harga 91.00 bisa mendapatkan kuota internet sebesar 26 GB. Jumlah kuota yang lebih dari cukup untuk menonton satu dram sampai tamat.
4. Lakukan Perhitungan Pulsa
 
Jika anda merasa bahwa penggunaan boros dan tidak yakin saat membeli pulsa, maka lakukan perhitungan penggunaan pulsa setiap bulannya. Anda bisa melihat apakah lebih hemat menggunakan pulsa langsung dalam jumlah besar atau anda bisa mengakalinya dengan menggunakan WIFI gratis. Melalui catatan tersebut anda bisa melihat sistem mana yang cocok untuk anda gunakan. Sekarang sudah banyak smartphone yang memiliki fitur untuk menghitung penggunaan kuota internet yang kamu habiskan dalam periode waktu tertentu. Supaya lebih mudah mengendalikan pengeluaran.
5. Menonton di Malam Hari atau Akhir Pekan
 
Menonton drama korea memiliki daya tarik tersendiri. Melihat pemain yang rupawan, jalan cerita yang unik, sampai disuguhkan pemandangan cantik di Negara tersebut. Ingat anda harus bisa pegang kendali diri anda. Jangan sampai kecanduan karena hal ini ya. Pastikan hobi anda tidak mengganggu aktivitas. Maka sebaiknya jadwalkan hobi anda tersebut di waktu tertentu. Anda bisa bersantai dan tidak penasaran harus menyelesaikan episode yang sedang seru-seru dalam jam kerja kantor.
Itulah 5 tips streaming video, khusus untuk anda yang suka nonton video lewat streaming terutama pecinta drakor dan drama dari negara lainnya. Jangan sampai kegiatan streaming mengganggu aktivitas anda. Boleh saja menonton akan tetapi harus tetap pada waktunya.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai jumpa.

Add a Comment