5 Kunci Efektif untuk Mengembangkan Produk

5 Kunci Efektif untuk Mengembangkan Produk – Menjadi seorang pengusaha merupakan sebuah tantangan yang cukup menyenangkan, meski sangat sulit untuk mengembangkan produk dan menjualnya dalam bentuk fisik.
 
Memulai dari memiliki ide pada pemikiran yang dituliskan pada buku-buku catatan pribadi dalam melakukan perencanaan.
 
5-Kunci-Efektif-untuk-Mengembangkan-Produk
 
 
Untuk mengembangkan produk diperlukan beberapa kunci efektif agar pengembangan produk bisa berjalan dengan baik dan lancar. Berikut 5 kunci efektif untuk mengembangkan produk yang bisa anda coba :
 
1. Memahami Permintaan
 
Memahami permintaan produk yang bisa memenuhi kebutuhan pasar. Entah itu secara formal maupun informal.
 
Ini bisa membantu menentukan masalah yang dihadapi dan secara unik untuk menyelesaikannya. Ini dapat membantu anda untuk memahami banyak inventaris yang harus direncanakan untuk proses awal.
 
2. Uji Prototipe
 
Melakukan penelitian atau survei tidak hanya baik dalam memenuhi permintaan saja, namun juga menyempurnakan produk prototipe.
 
Memerlukan umpan balik dari pelanggan sebelum yakin dengan kualitas produk yang akan dijual di pasaran. Mulai dari uji desain, fungsionalitas, sampai warnanya.
3. Desain yang Sesuai
 
Pada poin ini adalah sebuah peluang yang baik agar bisa fokus dalam memenuhi kebutuhan inti pelanggan. Fitur penjualan yang sederhana, terutama yang ramai di pasar  akan menjadi bagian produk yang lebih cepat atau lebih mudah digunakan daripada pesaing.
4. Menggunakan Sumber Bahan Terbaik
 
Biaya memang diperlukan dalam mengembangkan sebuah produk dan perlu pertimbangan di dalamnya. Namun kalau biaya difokuskan pada pengurangan biaya dengan mengorbankan bahan yang berkualitas, maka produk akan menjadi kualitas dibawah standar.
 
Untuk solusinya bisa mencoba bahan terbaik dengan menyesuaikan dengan anggaran yang anda miliki.
 
5. Skala Produksi
 
Untuk mendapatkan produsen atau mitra pemasok yang tepat memang sedikit memakan waktu. Meski disarankan untuk tidak terburu-buru, namun setidaknya anda bisa menemukan mitra yang tidak hanya mengantarkan produknya secara spesifik dan tepat waktu.
 
Itulah lima kunci efektif untuk memasarkan produk, baik anda pengusaha pemula atau yang sudah berjalan namun masih memerlukan ide pemasarn, cara di atas mungkin dapat membantu anda.
 
Selamat mencoba!
 
Semoga informasi di atas bermanfaat.
 
Sampai jumpa.

Add a Comment