5 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

5 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain – Bisa membeli pulsa langsung lewat konter terdekat, selain itu bisa mengisi pulsa telepon seluler adalah dengan cara melakukan transfer pulsa. Sekarang semua provider menyediakan layanan transfer pulsa bagi para pelanggan. Anda tinggal memilih layanan mana yang paling nyaman digunakan.
 
Hadirnya layanan transfer pulsa bisa sangat membantu orang yang kemungkinan tidak dapat membeli pulsa. Cara ini dinilai lebih mudah karena prosesnya yang mudah dan tidak terlalu memberatkan. Anda pengguna Telkomsel dan ingin melakukan transfer pulsa ke operator lain? Berikut ada beberapa cara.
 
5-Cara-Transfer-Pulsa-Telkomsel-ke-Operator-Lain
 
Lewat Menu USSD
Cara pertama yang sering digunakan sebab lebih simple hanya menggunakan menu USSD. Sistem pengiriman pesan menggunakan tanda bintang (*) dan pagar (#).Lewat teknologi pesan singkat ini, bisa mendapatkan banyak informasi yang diberikan provider. Pengguna Telkomsel, bisa meggunakan menu USSD yang berlaku adalah *858#.
 
Ingin melakukan transfer pulsa ke nomor lain, hanya menggunakan nomor USSD lalu ikuti petunjuk yang diberikan. Cukup menghubungi Masukkan nomor tujuan serta nominal pulsa, kemudian konfirmasi.
 
Lewat SMS
 
Ada cara lain melalui SMS, bisa dibilang mudah dalam pengaplikasian karena kamu cukup ketik SMS dalam format TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa. Hanya kirim ke nomor si penerima pulsa. Maka pulsa otomatis mengisi ke nomor si penerima pesan.
 
Lewat Panggilan USSD
 
Transfer pulsa menggunakan panggilan USSD juga menggunakan nomor 858. Yang menjadi pembeda , panggilan ini akan langsung mengirimkan jumlah pulsa ke nomor yang dituju dengan sekali tekan.
 
Ketik *858*nomor tujuan transfer*nominal pulsa#. Lalu tekan tombol dial layaknya melakukan panggilan ke nomor lain. Nominal pulsa yang kamu miliki akan langsung berkurang dan ‘pindah’ ke nomor tujuan.
 
Manfaatkan Layanan Pulsa Darurat
 
Bila sudah dalam keadaan genting tetapi situasi tidak memungkinkan untuk keluar uang dan membeli pulsa. bisa memanfaatkan layanan Pulsa Darurat yang diberikan oleh Telkomsel. Sebagai pengguna nomor Telkomsel bisa meminta kiriman pulsa dari nomor Telkomsel yang di kenal.
 
Ada syarat yang harus diperhatikan tentang pulsa darurat Telkomsel. Pertama, transfer pulsa status kartu SIM pengirim maupun penerima harus dalam masa aktif atau masa isi ulang (grace period). Kedua, nominal pulsa yang diminta hanya bisa dikirim dalam kelipatan Rp1.000,00, dimulai dari nominal Rp5.000,00 sampai Rp100.000,00 per transaksi. Ketiga,  layanan pulsa darurat ini membutuhkan konfirmasi dari pihak si pengirim.
 
Gunakan Aplikasi Ponsel
 
Jika anda termasuk sungkan untuk meminta transfer dari nomor lain, anda  bisa melakukan pembelian pulsa lewat aplikasi Traveloka. Disini bisa membeli pulsa dengan cara sangat mudah, hanya butuh ponsel dan sambungan internet yang baik.
 
Cukup membuka aplikasi,
Pilih menu Tagihan & Isi Ulang yang tertera pada layar.
Pilih menu Pulsa & Paket Internet
Lalu masukkan nomor telepon,
Ketik nominal pulsa,
Pilih metode pembayaran.
Saat transaksi selesai dibayar, dalam hitungan detik pulsa akan terkirim.
NB:
 
Sebelum melakukan transfer pulsa pada layanan ini hanya akan menambah nominal saldo tanpa memperpanjang masa aktif. Dan layanan ini hanya belaku untuk sesama pengguna nomor Telkomsel, Kartu Halo, Simpati, Kartu As, dan Loop yang masih berada di bawah payung PT Telkom.
 
Sekarang sudah tahu bagaimana cara transfer pulsa. Gunakan cara yang menurut anda nyaman digunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.
 
Selamat mencoba!
Sampai jumpa.

Add a Comment