5 Cara Mendapatkan Untung Jualan Pulsa

5 Cara Mendapatkan Untung Jualan Pulsa – Menjalankan bisnis memerlukan proses dalam mendirikannya. Perlu tahapan dimana bisnis tersebut bisa memberi anda keuntungan.

Seperti bisnis lainnya, bisnis pulsa juga memerlukan langkah agar memperoleh keuntungan. Meski laba yang dihasilkan dalam per transaksi tidaklah besar, namun jika pengelolaannya benar akan membuat laba tersebut menjadi keuntungan yang besar.

Cara Untung Jualan Pulsa

Menerapkan cara untung jualan pulsa sangat diperlukan untuk memaksimalkan bisnis anda.anda tidak mau bisnis yang anda jalankan mengalami kerugian bukan? Berikut simak tips untung jualan pulsa di ulasan selanjutnya.

Perhatikan Dealer Pulsa yang Dipilih

Bisnis pulsa merupakan penengah antara dealer dan pembeli. Pulsa yang dijual adalah pulsa dari dealer yang menjadi induk dalam bisnis. Memilih dealer yang tepat sangat penting agar bisa diandalkan dalam situasi apapun.

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam memilih dealer untuk bisnis pulsa. Hal yang harus anda perhatikan :

Reputasi. Selalu ketahui reputasi dari dealer yang akan dipilih. Ini akan menghindarkan kemungkinan ada masalah di masa yang akan datang. Sebaiknya lakukan riset apakah mereka menjalankan tugasnya dengan baik.

Kalau sampai anda asalan memilih dealer untuk bisnis anda, maka bisa kehilangan konsumen karena dealer tidak menjalankan tugas dengan baik. Bisnis pulsa anda akan kehilangan reputasi.

Karena saat proses transaksi terkadang mengalami gangguan Karena jaringan yang kurang baik. Memilih dealer dengan pelayanan yang baik dan lancar akan menghindarkan dari konflik. Sebab masalah bisa diselesaikan dengan cepat.

Ketahui Harga Pasaran Terlebih Dahulu

Harga adalah faktor yang menentukan jumlah keuntungan bisnis anda. Dan tentunya anda tidak ingin keuntungan yang didapatkan kecil kan? Salah satu caranya adalah melakukan riset pasar dengan ini anda bisa mengetahui rata-rata harga di pasaran.

Anda bisa mencarinya melalui internet ada atau melihat berbagai konter pulsa di sekitar daerah anda. Berapa harga pasarannya dan tentukan keuntungan yang dihasilkan setiap transaksi.

Kalau margin yang anda tetapkan kecil, mungkin anda mendapatkan banyak pembeli. Tapi bisnis anda akan rawan dalam arus kas. Margin yang terlalu kecil akan menghabiskan keuangan bisnis anda. Dan keuangan menjadi krisis.

Kalau mau memasang harga di bawah pasaran, sebaiknya siapkan modal yang cukup dari awal. Kalau tidak memiliki modal yang besar, sebaiknya pasang saja harga yang sama di pasaran.

Tips Untung Jualan Pulsa

Siapkan Pelayanan Terbaik

Kalau anda menetapkan harga yang sama di pasaran, maka anda harus memiliki perbedaan dengan yang lainnya. Pelayanan adalah hal yang penting. Anda bisa memberikan pelayanan yang bervariasi, mulai dari sikap yang anda tampilkan ke pembeli, sampai jika terjadi gangguan seperti pulsa terlambat atau gagal masuk.

Sambut pembeli dengan pelayanan yang ramah. Dan sikap sabar sangat diperlukan, karena anda akan menemui banyak karakter pembeli dan harus bisa menyesuaikan.

Anggap saja pembeli seperti teman, jadi anda bisa menjelaskan dengan cara yang mudah dan bersahabat. Jika pelayanan seperti ini dilakukan dengan konsisten, maka pembeli akan betah menggunakan pelayanan anda saat membutuhkan pulsa.

Memberikan pelayanan kepada pembeli juga harus hati-hati. Karena anda anda tidak pernah tahu apa motivasi terdalam dari orang lain. Seperti bank yang menerapkan sistem know your customer atau kenali pelanggan Anda.

Kalau anda pembeli yang mau berhutang pulsa, maka sebelum mengijinkannya perhatikan dahulu siapa orang tersebut

Jika orang tersebut sudah anda kenal dengan baik, maka bisa sesekali memberikan hutang pulsa. Tapi kalau orang tersebut tidak anda kenal sama sekali sebaiknya jangan ya? meski hutang Cuma pulsa 5000 dari sanalah keuntungan yang anda dapatkan.

Baca Juga : CARA JUALAN PULSA SENDIRI ALL OPERATOR MENGUNTUNGKAN

Fokus Pada Jumlah Transaksi Per hari

Ini masih berkaitan dengan harga jual. Jumlah transaksi yang terjadi juga menentukan jumlah keuntungan yang anda dapatkan. Kalau anda menetapkan keuntungan 1.500 per tansaksinya lalu anda berhasil mendapatkan 50 transaksi per harinya maka keuntungan per bulannya Rp1.500 x 50 x 30.

Hasilnya paling tidak anda mendapatkan laba bersih Rp2.250.000, lebih baik menjual dengan nominal kecil namun transaksi yang dihasilkan banyak, daripada nominal besar namun transaksi yang anda dapatkan sedikit.

Agar dapat menarik perhatian pelanggan sebaiknya melakukan promosi melalui berbagai media sosial. Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur untuk mempromosikan bisnis anda.

Mengabarkan teman anda, dengan chat kalau anda sedang menjalankan bisnis pulsa. Anda bisa menetapkan harga promo dahulu untuk beberapa lama untuk menarik perhatian pembeli. Kalau sudah banyak peminatnya bisa menggunakan harga normal.

Adakan promo sebulan sekali, ini akan menarik banyak pembeli. Tidak perlu khawatir rugi, lakukan saja sesuai dengan kemampuan anda.

Mulai Dari Rumah

Kemudahan dalam bisnis pulsa adalah dapat dilakukan dimana saja. Memiliki konter juga bisa menjadi nilai tambahan. Akan tetapi memiliki konter bukanlah hal yang wajib dalam memulai bisnis. Anda dapat memulainya dari mana saja, termasuk di rumah juga bisa.

Menggunakan teknologi, bisa menawarkan pulsa secara online baik melalui toko online ataupun media sosial. Kalau modal yang anda miliki sudah cukup maka mengembangkan bisnis pulsa dengan mendirikan konter dapat dilakukan. Konter bisa anda bangun di rumah sendiri.

Menambahkan etalase kecil dan spanduk untuk memperkenalkan bisnis pulsa, serta papan kecil untuk mencantumkan harga yang anda terapkan.

Jika kawasan rumah anda merupakan tempat yang strategis, anda tidak perlu membuka konter di tempat lain. Jika kawasan lingkungan kurang strategis pemasaran online belum membuahkan hasil, maka anda dapat membuka konter di pinggir jalan yang dilalui banyak orang.

Cara Untung Jualan Pulsa

Cara untung berjualan pulsa memang tidak hanya sekedar dengan berjualan pulsa saja. Anda dapat menawarkan berbagai produk yang berkaitan dengan bisnis pulsa, seperti aksesoris handphone, kartu perdana, voucher paket internet, dan sebagainya.

Adanya pemasukan di luar jualan pulsa, merupakan cara untung berjualan pulsa. Bisnis anda juga akan diingat pembeli.

Cara untung berjualan pulsa tidaklah rumit. Caranya sederhana asal bisa telaten menjalankannya. Tidak ada bisai yang menghasilkan keuntungan instan. Semua butuh proses. Terutama dalam memulainya.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Selamat mencoba.

One Response

Add a Comment