5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah

5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah – Bisnis online sudah menjadi minat banyak orang. Dengan dukungan teknologi yang canggih membuat aktivitas jual beli online semakin pesat.

Selain mudah untuk melakukan bisnis online, juga tidak memakan tempat mahal untuk berjualan. Hanya perlu meluangkan waktu untuk memasarkan produk online. Bahkan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah

Teknologi yang terus berkembang membuat semuanya semakin mudah. Daripada hanya kita gunakan untuk bermain game, menonton video, ada baiknya jika kita manfaatkan internet dan handphone untuk menghasilkan uang.

5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah

Daripada hanya bermain game , menonton video, ada baiknya jika kita manfaatkan internet dan handphone untuk menghasilkan uang. Salah satu caranya agar teknologi bisa menghasilkan uang adalah berbisnis online. Banyak yang melakukannya di internet, ada dua bisnis yang tidak akan mati. Yaitu bisnis makanan online dan pakaian online.

Sebagai salah satu kebutuhan primer, baju memiliki permintaan yang tidak akan pernah habis. Coba dech untuk bisnis yang satu ini. Punya rencana berjualan baju online? Apa yang harus dilakukan untuk bisnis ini? Berikut cara bisnis pakaian online yang mudah dilakukan.

Riset produk dan pasar

Sebelum terjun dalam dunia bisnis anda harus tahu dan mengerti dengan betul apa yang mau dijual dan siapa yang akan membeli barang tersebut. Mempersiapkan apa yang harus dipersiapkan seperti apa yang mau dijual, darimana anda mendapatkan produk tersebut, pesaing mana saja yang perlu anda hadapi, dan lainnya.

Riset adalah sebuah gambaran yang bisa membuat anda lebih fokus dan terarah pada tujuan. Tidak usaha bingung dan kehilangan arah berada ditengah jalan bisnis online.

Tahu tidak pertama kali adanya bisnis pakaian dipikirkan pertama kali oleh Eling Persson, pemilik produk fashion H&M. Ide tersebut muncul saat dirinya di tengah malam dalam perjalanan di Amerika Serikat setelah perang dunia kedua.

Ia melihat banyak sekali pabrik garment yang memproduksi pakaian dengan efisien. Lalu Persson memikirkan model atau desain pakaian yang bisa dijangkau para wanita di negerinya Swedia. Asal usul yang mendasari didirikannya toko pakaian pertama pada tahun 1974 di Swedia.

5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah

Temukan pemasok produk yang tepat

Sudah memiliki susunan rencana yang matang, selanjutnya memilih dan mencari supplier. Mereka akan membantu anda menyediakan pakaian yang akan dijual. Ini adalah langkah penting tidak dapat disepelekan. Pilih dan jalin kerjasama dengan produsen pakaian yang dapat dipercaya dan bagus.

Anda bisa mendapatkan supplier dengan dua cara. Pertama dengan sistem dropship, yang kedua dengan reseller.

Droshipper tidak membutuhkan modal, anda hanya memasarkan pakaian saja. Dengan dukungan paket data dan akun internet. Semua urusan mulai pengiriman produk ke konsumen ditangani oleh supplier.

Ringkasnya, anda hanya berperan sebagai tenaga pemasaran dan kalau ada yang berminat, maka urusan supplier yang akan mengirimnya dengan atas nama anda. Dengan beberapa syarat yang sudah disepakati bersama.

Reseller membutuhkan modal. Persiapkan terlebih dahulu untuk menyediakan produk dagangan. Untungnya anda bisa menjual langsung ke pelanggan dengan harga sesuai dengan keinginan anda.

5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah

Membuat website dan media sosial

Sebaiknya anda memiliki website untuk menjalankan bisnis online. Sebab banyak yang menggunakannya sebagai sarana niaga. Website yang memiliki fitur jual beli produk secara online bagi pemasar.

Sekarang banyak yang suka mencari dan membeli barang melalui online lewat e-commerce ataupun media sosial yang ada seperti Facebook dan Instagram.

Membuat tampilan website dengan desain yang mudah untuk diakses pengunjung yang mau membeli barang. Anda juga bisa mendaftarkan toko di media sosial. Buat akun instagram untuk bisnis yang dapat mendaftarkan bisnis pada e-commerce yang telah ada.

5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah

Lakukan promosi dan buat pemasaran yang unik

Supaya produk dapat dikenal luas, melakukan promosi hal wajib ya. Nggak akan ada orang yang tahu kalau tidak melakukan promosi. Promosikan barang dan toko anda yang membuat produk lebih banyak dikenal orang. Dengan begitu peluang akan semakin banyak.

Strategi pemasaran juga penting. Sebab pemasaran produk yang baik akan sangat pengaruh pada peforma penjualan pakaian anda nantinya. Banyak toko yang harus menutup bisnisnya karena kurang maksimalnya melakukan promosi.

Branding terhadap toko online dengan maksimal supaya tercipta kepercayaan dari calon pembeli. Pengenalan produk yang menarik akan membuat orang penasaran dan tertarik mencari tahu dan membeli apa yang anda tawarkan.

Tidak membutuhkan biaya yang mahal. Anda bisa melakukannya menggunakan media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram bisa di jadikan tempat promosi yang tepat. Murah bukan? Hanya perlu memotret gambar produk dengan menarik kemudian berikan caption yang tepat untuk mengundang banyak pembeli.

5 Cara Bisnis Pakaian Online Pemula Mudah

Cari keunikan dan inovasi dari produk

Jika produk sudah dikenal pasaran luas dan memiliki pelanggan tetap, maka tidak ada salahnya untuk melakukan inovasi dan berkreasi pada produk yang anda jual. Memunculkan produk baru yang unik dan mengikuti perkembangan zaman, konsumen tidak akan mudah bosan.

Pembeli akan terus tertarik membeli produk yang anda jual. Ikuti desain apa yang sedang trend sesuai dengan toko anda.

Baca juga: Cara Memikat Pelanggan Baru Dalam Bisnis

Nah itulah cara memasarkan pakaian online yang simpel dan mudah. Terutama anda yang masih pemula dalam hal ini. Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment