4 Tips Hemat Kuota Buat Pelajar Biar Nggak Cepat Habis

4 Tips Hemat Kuota Buat Pelajar Biar Nggak Cepat Habis – Internetan sudah menjadi kegiatan wajib yang dilakukan tanpa disadari. Iya bukan? Sambil nunggu bus, sambil nunggu jemputan. Kegiatan seperti membuka Instagram, Twitter atau Facebook menjadi wajib. Tanpa tidak terasa kuota menipis.
Mengisi waktu kosong, main Mobile Legends atau PUBG Mobile. Tau-tau, kuota sudah habis aja.
Menjadi seorang pelajar memang harus pandai hemat kuota. Karena dalam smartphone tidak hanya dipakai buat main game atau eksis di media sosial, namun juga harus digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan.
Selain itu nggak mungkin minta tambah jatah bulanan Cuma buat kuota saja.  Sebagai pelajar itu di luar batas
1. Buat Jadwal Nge-Game, Media Sosial, dan Belajar
 
Agar bisa menghemat penggunaan kuota internet, anda harus punya jadwal yang jelas. Membuat jadwal untuk bermain game di waktu kosong siang hari, lalu akses internet di media sosial pada jam berapa. Dan malam juga harus di jadwal dong belajar. Harus belajar tidak boleh disambil bermain internet.
Kalau di jadwal teratur, sudah pasti penggunaan kuota jadi dibatasi dan lebih hemat.
2. Matikann Notifikasi
Percaya atau tidak, kalau ada notifikasi di media sosial yang muncul dilayar smartphone anda, itu bisa menyebabkan kekepoan dalam diri. Dan jadinya membuat penasaran dan membuka media sosial dan melihat update-update yang tidak terlalu penting. Jadi kuota anda kemakan dech, untuk hal yang tidak penting.
Di saat jam-jam sekolah, lebih baik anda masuk ke setting smartphone, lalu cari tombol untuk mematikan notifikasi sementara. Ini bisa meminimalisir.
3. Cari Provider dengan Kuota yang Hemat
 
Menggunakan provider dengan kuota yang hemat bisa menjadi tips untuk hemat kuota.
Sekarang banyak provider yang memiliki paket dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari harga super murah sampai yang mahal. Tentu dong sebagai pelajar dengan budget yang pas-pasan lebih memilih yang ramah dikantong.
Contohnya seperti paket Starter Pack Super 4G Kuota5GB dari Smartfren, yang cocok dikantong pelajar.
Dengan harga Cuma 12.500, sudah bisa mendapatkan kuota 5 Gb dengan kecepatan 4G. Bisa dipakai diperangkat Handphone 4G manapun. Ditambah dengan anda bisa nelpon ke sesama Smartfren gratis.
 Bagaimana, bisa menjadi pilihan yang cocok untuk pelajar.
4. Matikan GPS
 
Selain menghabiskan GPS juga bisa memakan kuota secara diam-diam. Agar kuota semakin hemat dan awet, leboh baik nyalakan GPS saat anda membutuhkannya saja. Seperti saat sedang mencari alamat atau tempat yang dituju.
Seperti itulah 4 tips yang bisa digunakan buat pelajar gar kuota tidak cepat habis. Sebagai anak muda, harus lebih pintar dan bijak dalam menggunakan kuota. Karena gaya hidup sangat mempengaruhi penggunaan internet yang ada di samartphone anda.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai jumpa.

Add a Comment