4 Kiat Sukses Bisnis Jual Pulsa

4 Kiat Sukses Bisnis Jual Pulsa – Seseorang bisa dengan mudah memulai usaha atau bisnis. Jika berpikir kalau membangun usaha itu membutuhkan modal yang besar maka sebaiknya ubah pemikiran tersebut. Memiliki modal yang besar belum tentu menjamin bisnis berjalan menguntungkan.

Ada usaha yang tidak memerlukan modal yang besar, ialah bisnis jual pulsa. Sudah memiliki smartphone, tinggal mendaftar ke agen dan mengisi deposit pulsa, anda sudah bisa bisnis jual pulsa. Tidak perlu membuka toko atau konter. Anda dapat menawarkan ke tetangga atau orang sekitar anda.

Bisnis jual pulsa bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik sebagai ibu rumah tangga, atau mahasiswa. Ini bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan.

Hanya menyiapkan ponsel yang aktif beserta SIMCARD yang masih aktif untuk mendaftar. Lalu menyiapkan modal sebagai langkah mengisi deposit pulsa minimal untuk berjualan pulsa. pergi ke tempat distributor pulsa yang sudah terpercaya untuk mendaftar sebagai agen.

Cara Jualan Pulsa

Lalu daftarkan diri sebagai agen, kemudian lakukan deposit pulsa minimal yang telah anda tentukan. Selalu cek saldo anda apakan saldo yang anda isi sudah masuk atau belum. Setelah itu bisa memulai jualan pulsa.

Tips Bisnis Jual Pulsa

Tak perlu ambil keuntungan besar

Memang berjualan pulsa bisa mendapatkan banyak keuntungan.  Caranya dengan memberikan harga yang sesuai dengan yang ada di pasaran. Tidak lebih rendah atau lebih tinggi dari tempat lain.

Perlu anda tahu kalau bisnis pulsa merupakan bisnis yang memiliki perputaran modal yang cepat. Jika harga mahal maka anda akan ditinggalkan pesaing yang memiliki harga jauh lebih murah.

Anda bisa melakukan survey di daerah anda, ikuti saja terus pasar dan membuat pelanggan anda menjadi lebih loyal dan tidak meninggalkan anda.

Jangan Mau di-Bon

Utang memang sulit untuk dihindari bagi kalangan pebisnis, terutama kalangan penjual pulsa yang terlihat remeh, banyak yang berani bon pulsa. kalau terus berlanjut maka usaha ini tidak akan jalan maka justru menjadi berhenti.

Kalau banyak pembeli yang hutang dan tidak segera membayar maka penjual tidak bisa memutar modal. Terlebih saat deposit habis, maka tidak bisa melakukan  pengisian deposit dengan maksimal.  Karena modal yang seharusnya diputar malah tersendat oleh utang.

Akan sangat sayang kalau utang tersebut tidak pernah kembali karena pelanggan lupa, atau pura-pura lupa, atau sering menunda-nunda. Kadang ada beberapa pelanggan yang sulit untuk dihubungi dan membuat utang semakin menumpuk.

Berikan Pelayanan Terbaik

Bisnis jual pulsa akan memiliki banyak pesaing. Mengingat bisnis ini sangat mudah untuk dilakoni. Berikan saja pelayanan terbaik yang membuat anda lebih unggul dari yang lainnya. Jangan sampai bermain harga, mainlah dalam hal pelayanan yang sangat mungkin untuk anda lakukan untuk memberikan yang terbaik.

Memiliki respons yang cepat, pelayanan yang ramah akan selalu diingat oleh pelanggan. Memberikan kemudahan untuk pelanggan dan kenyamanan dalam membeli pulsa di tempat anda.

Promosi yang Tepat

Tidak akan ada pelanggan kalau tidak ada yang tahu kalau anda sedang menjalankan bisnis jual pulsa. anda bisa memanfaatkan secara gratis cara untuk mempromosikan bisnis anda. Memanfaatkan kekuatan masa.

Pastinya anda tahu betapa ampuhnya kekuatan mulut orang ketika berbicara dan mulut lainnya turut membicarakannya. Dengan memberikan pelayanan yang bagus maka akan mendatangkan pelanggan.

Keuntungan Berjualan Pulsa

Sekarang semua orang bisa dikatakan memiliki namanya smartphone, baik versi lama atau terbaru. Dan rata-rata menggunakan kartu telepon prabayar. Jadi jika ingin melakukan komunikasi harus memiliki pulsa terlebih dulu. Kalau tidak harus melakukan pengisian pulsa. Jadi bisnis jual pulsa bisa dijadikan bisnis kecil yang menguntungkan.

Hanya butuh modal kecil saja untuk memulai kalau sudah berjalan bisa menambah sedikit demi sedikit. Meski sekarang bisa membeli pulsa dengan online, tapi membeli langsung juga banyak peminatnya. Anda menggunakan aplikasi pulsa dan melakukan penjualan dengan manual ke pelanggan.

Selain itu banyak aplikasi atau bisnis jual pulsa yang langsung merangkap menjadi agen PPOB karena saat ini jumlah pengguna listrik prabayar terus bertambah. Sebab ini juga tidak jauh dari ketegasan PLN yang tidak menggunakan meteran model lama. Meski masih ada beberapa penggunanya. Maka dengan ini seluruh elemen bisa menggunakan token listrik, agar masyarakat semakin sadar dan mandiri akan kebutuhan listrik mereka.

Mungkin komisinya kecil, tapi kalau pelanggan banyak yang memakai semakin bertambah maka pendapatan akan semakin besar juga. Kalau ada 10 orang yang membeli listrik setiap hari maka anda bisa hitung sendiri keuntungannya.

Itulah kiat sukses bisnis jual pulsa yang bisa anda terapkan. Butuh waktu untuk mencapai keuntungan maksimal. So jangan pantang menyerah ya?

Semoga infonya bermanfaat.

One Response

Add a Comment