4 Hal Menjadikan Bisnis Semakin Sukses

4 Hal Menjadikan Bisnis Semakin Sukses – Di dalam menjalankan bisnis, tentunya ada tuntutan dalam mengambil keputusan yang di anggap tepat dan bisa menguntungkan bisnis. Akan tetapi terkadang, tidak semua keputusan tersebut adalah hal yang tepat. Terkadang ada  saja sesuatu yang salah dalam mengambil keputusan. Tentu anda tahu, keputusan yang diambil akan memberikan dampak tersendiri.
4 Hal yang dapat mengubah bisnis menjadi semakin sukses
 
Mengambil pengalaman dari beberapa hal yang diputuskan dari para pendiri perusahaan bisa menjadi bukti kalau sebuah keputusan yang diambil bisa dengan mudah mengubah bisnis menjadi semakin maju dan berkembang. Berikut ada 4 hal yang dapat mengubah bisnis anda menjadi semakin sukses.
 
1.Meminta Saran 
 
Memutuskan untuk menggunakan seorang konsultan bisnis agar bisa membantunya dalam memajukan bisnis yang dikelolanya. Ini adalah hal yang di ambil oleh pendiri CEO dari Twelve NYC, Katie Conovitz, baginya menjalankan sebuah bisnis tidak berarti harus menyelesaikan semuanya secara mandiri.
 
Namun keputusan untuk menggunakan jasa seorang konsultan bisnis adalah  hal yang baik. Bisa meminta saran dengan konsultan bisnis dan menurut Katie Conovitz, hal ini mampu membuatnya mengatasi hambatan yang ada dalam menjalankan bisnis dan membuat dirinya jauh lebih bertanggung jawab atas bisnisnya.
 
2.Merekrut Karyawan Full Time 
 
Banyak pebisnis online yang lebih memilih mempekejakan karyawan frelanse daripada full time. Akan tetapi berbeda dengan pendiri dan CEO dari Rootine Vitamins, Rachel Sanders yang lebih memilih mempekerjakan karyawan full time yang memiliki dedikasi penuh atas kesuksesan usahanya.
 
Keputusan yang di ambil Rachel Sanders tidak salah dan memiliki dampak baik pada bisnisnya. Mempekerjakan orang yang sudah ahli dalam bidangnya dan akhirnya bisnisnya dapat tumbuh dengan pesat dan terus menerus melakukan inovasi.
 
Keputusan yang di ambil dengan mempekerjakan karyawan full time merupakan kunci suksesnya merubah permainan bisnisnya menjadi lebih baik. Meski begitu, Rachel Sanders masih mempekerjakan karyawan freelance.
 
3.Berani Ambil Resiko
 
Sebagai pebisnis berarti anda sudah siap untuk memutuskan  menjadi orang yang berani untuk mengambil resiko dalam segala hal. Ini yang dilakukan oleh Nicole Authier, Founder dari My Tagalongs. 
 
Berpikir untuk mengembangkan bisnisnya, ia menjadi berani mengambil keputusan menggadaikan rumahnya dan menggunakan uangnya untuk membeli barang lalu dijualnya kembali.
 
Nicole Authier, berkeyakinan bahwa barang-barang yang akan dijual itu akan laku. Ia berusaha untuk menyebarkan dan membuat produk miliknya semakin dikenal oleh konsumen sambil menarik konsumen baru.
 
Dengan keputusannya yang bisa di bilang nekat ini, Nicole Authier berhasil mengembangkan bisnisnya dan membuatnya mengambil keputusan lain untuk meninggalkan pekerjaan utamanya dan mengambil komitmen penuh dalam bisnis yang dilakoninya.
 
4.Merubah Cara Berjualan 
 
Pengalaman selanjutnya bisa di ambil dari seorang CEO dari Merida, Catherine Connolly, bahwa membuat keputusan untuk mengubah caranya berjualan produk. Awalnya Catherine Connolly menjual karpet dengan cara grosir melalui toko karpet.
 
Pada akhirnya ia membuat keputusan untuk membentuk sebuah brand karpet yang dijualnya secara langsung melalui toko karpet lain. Sebab menurutnya dengan keputusan ini membuat Catherine menjadi lebih fokus pada bahan, orisinalitas desain dan keahlian dalam pembuatan. 
 
Catherine melakukan investasi di pabriknya yang sekarang sudah 50% dari total pendapatan. Dengan keputusan yang diambilnya ini membuat bisnisnya semakin tumbuh.
 
Itulah 4 hal yang mengubah bisnis menjadi semakin sukses, yang bisa kita ambil dari pengalaman para pebisnis sukses. Semoga bisa membuat anda semakin termotivasi dalam mengelola bisnis anda.
 
Semoga bermanfaat.
 
Sampai jumpa.

Add a Comment