4 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen Saat Mulai Berbisnis

4 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen Saat Mulai Berbisnis – Saat mulai merintis karier hal pertama yang dibutuhkan adalah kredibilitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.
 
Mendapatkan kepercayaan tidak langsung begitu saja. Perlu waktu dan dedikasi untuk memperkenalkan produk anda kepada konsumen.
 
Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membangun kepercayaan konsumen saat anda memulai bisnis anda. Terutama dalam  berbisnis online yang ada saat ini.
 
1. Feedback atau Testimoni
 
Salah satu  cara untuk membangun kepercayaan dari konsumen adalah melalui testimoni. Kumpulkan testimony sebanyak mungkin dari pelanggan anda yang sudah membeli produk anda. Testimony sendiri menunjukkan bahwa apa yang anda jual merupakan barang asli, bukan tipuan atau palsu.
Ini bisa anda tunjukkan di media sosial agar orang-orang bisa melihat testimony produk anda.
 
2. Gunakan Foto Asli Produk
 
Gunakan foto asli pada promosi anda. Terutama yang anda unggah di sosial media adalah produk asli yang anda jual. Dengan begitu anda bisa menghindari protes dari pelanggan yang mengatakan adanya perbedaan barang di foto dan yang aslinya.
 
Dan berikan deskripsi yang detail dan mudah dipahami. Seperti bahan yang dipakai, atau manfaat yang akan dirasakan saat membeli produk tersebut. Sertakan ukuran juga jika anda menjual pakaian, jenis kain, dan lainnya. Deskripsikan sesuai dengan produk yang anda jual.
 
Dengan begitu calon konsumen akan mengetahui gambaran sebenarnya dari produk yang anda jual. Kalau cocok, bukan hal yang mustahil mereka akan membeli produk anda kembali.
 
3. Bangun Hubungan
 
Memiliki hubungan yang baik dengan konsumen ataupun calon konsumen, bisa memberikan dampak yang baik dan menimbulkan rasa percaya peda penjual. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen, seperti  mengundang reaksi atau melakukan interaksi dengan pembeli melalui kuis berhadiah, dan sebagainya.
 
Dan juga tidak ada salahnya anda memperkenalkan diri sebagai pebisnis atau staf lainnya. Degan begitu, konsumen akan tahu tentang diri anda, dengan siap selama ini mereka berkomunikasi.  Dan ini akan lebih memudahkan anda untuk memiliki hubungan akrab dengan pembeli.
4. Objektif dan Jujur
 
Hal lain yang sangat dihargai pembeli atau pelanggan adalah anda berjualan dengan objektif dan tidak berbohong. Seperti anda sedang menjual barang yang memiliki kekurangan, maka anda bisa menjelaskan kekurangannya pada pelanggan bahwa barang tersebut memiliki kekurangan.
 
Anda juga bisa merekomendasikan barang yang terbaik dan harga yang terbaik kepada pelanggan jika mereka memang bertanya.
 
Itulah 4 cara untuk membangun kepercayaan pada saat memulai bisnis anda. Jangan mudah menyerah semua butuh waktu. Semangat, selamat berbisnis!
 
Semoga informasi di atas bermanfaat.
 
Sampai jumpa.

Add a Comment