4 Cara Cek Nomor Telkomsel Untuk Semua Produk

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Untuk Semua Produk – Apakah anda pernah membeli kartu perdana dari Telkomsel dan tidak sengaja langsung membuangnya dan lupa mencatat nomornya? Beberapa orang merasa khawatir, sebab mungkin saja itu adalah nomor penting.

Nah, anda tidak usah khawatir sebab ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor telkomsel miliki anda. Cara ini bisa digunakan di semua produk Telkomsel. Baik itu kartu Halo, Kartu AS, Simpati dan Loop.



Ada 4 alternatif cara yang disediakan oleh pihak Telkomsel untuk cara cek nomor Telkomsel di semua produknya. Berikut :
1. Menggunakan Dial Up

Cara yang paling mudah dan sering digunakan adalah dengan menghubungi kode UMB tertentu yang sudah ditetapkan. Ini merupakan acara yang paling banyak digunakan, sebab praktis. Cukup menekan kombinasi angka *808# setelah itu tekan panggil atau logo telepon yang ada di layar.

Tidak lama nanti akan mendapat balasan berupa tampilan pop up yang menampilkan nomor Telkomsel. Anda bisa menulis nomor tersebut dengan menyalinnya di kertas atau anda langsung screenshot. Informasi ini dapat dikirimkan melalui SMS namun akan memakan biaya Rp.55 rupiah.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel
Selain menggunakan cara kode dial, bisa menggunakan cara secara online. Melalui aplikasi resmi Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Semua informasi mengenai kartu anda mulai dari nomor, jumlah poin, pulsa semua dapat diakses melalui aplikasi ini. Kalau anda belum punya aplikasi ini, sebaiknya unduh dahulu di Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah melakukan proses pendaftaran nomor Telkomsel anda di aplikasi ini. Anda bisa mendaftarkan maksimal 5 nomor dalam satu akun. Nah, daripada repot karena lupa nomor Telkomsel anda, maka langsung saja daftarkan nomor anda di aplikasi MyTelkomsel.

3. Menggunakan Bantuan Operator

Anda bisa meminta bantuan dari operator langsung atau dari call center Telkomsel. Untuk pengecekan nomor sendiri bisa untuk semua produk baik itu Simpati, Kartu AS dan Loop, anda hanya perlu menghubungi nomor cal center 188. Biaya panggilan dikenakan biaya sekitar Rp.300 sampai Rp.400 per panggilan.

Khusus untuk pengguna kartu Hallo dapat menghubungi cal center 133 dan panggilan ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Dan jika anda sedang berada di luar negeri, maka anda dapat menghubungi nomor+628110000333.

4. Menggunakan Bantuan Ponsel Teman

Ada lho cara yang paling mudah untuk mengetahui nomor anda. Dengan menelpon nomor teman anda baik melalui SMS atau telepon. Nomor anda akan langsung muncul di ponsel teman anda, bisa langsung di catat dan simpan nomor tersebut.

Nah, itulah 4 cara cek nomor Telkomsel untuk semua produk. Anda bisa menggunakan cara yang mudah menurut diri sendiri. Semua bisa digunakan untuk melakukan pengecekan nomor.

Selamat mencoba!

Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Sampai jumpa!

Add a Comment