3 Sebab Saldo ATM Berkurang Tanpa Diketahui

3 Sebab Saldo ATM Berkurang Tanpa Diketahui – Bagi yang baru memiliki kartu atm, kadang belum tahu apa yang terjadi pada ATM sendiri. Tahu-tahu saldo yang di tabung tiba-tiba berkurang dan diri sendiri tidak menggunakannya. Ini wajar terjadi lho, yang disebabkan oleh faktor tertentu.

Ada saat dimana saldo dalam atm berkurang dengan otomatis, atau bertambah dengan sendirinya. Ini sangat wajar dan sebagai pemegang atm wajib mengetahuinya mengenai semua informasi mengenai ATM. Ini agar anda tidak merasa was-was atau bingung kalau terjadi sesuatu yang mendadak.

3 Sebab Saldo ATM Berkurang Tanpa Diketahui

Perubahan yang terjadi bisa di sebabkan dari mesin atm itu sendiri, atau untuk biaya admin, atau token dan semacamnya. Otomatis saldo dalam rekening akan berkuran pada setiap bulan. Ini sudah di umumkan oleh pihak bank kepada pemilik nasabah saat pembukaan rekening. Anda dapat melihat surat perjanjian antara pemilik nasabah dan pihak bank sudah ditandatangani agar suatu saat tidak terjadi hal yang berketimpangan.

Nah, kalau saldo tiba-tiba hilang, atau berkurang sendiri pasti ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Semua itu berlaku untuk semua bank, jadi apapun jenis atm anda kemungkinan itulah yang terjadi. Berikut sebab saldo atm berkurang:

Termakan biaya ADM

Saldo berkurang karena biaya admin bulanan adalah hal yang wajar terjadi. Setiap di tanggal tertentu akan ada tarikan otomatis yang disesuaikan dengan jenis kartu yang dimiliki dan sudah disepakati pada perjanjian sebelumnya saat pembukaan ATM. Semakin besar saldo yang anda miliki dai dalam ATM, maka semakin besar pula biaya admin Setiap bulannya. ATM Gold biaya admin akan lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan ATM silver yang jauh lebih terjangkau.

Ini bisa digambarkan sebagai berikut. Misal anda membuat Atm ada biaya buku 8.000, ATM gold 25.000, jadi biaya admin yang terpotong adalah Rp.33.000 kalau 3 bulan berarti Rp 99.000. Kalau anda melihat saldo anda berkurang Setiap bulannya dalam jangka panjang, berarti ada biaya admin yang sudah anda sepakati sebelum buka rekening ATM.

Kecurian

Nah, yang ini adalah hal yang membuat para pemegang nasabah was-was. Bisa terjadi karena sistem keamanan bank dapat dibobol. Cirinya adalah saat pemilik nasabah melakukan log in di internet banking web resmi milik pihak bank, atau saat memasukkan nomor ATM di website hacker. Maka semua informasi mengenai pemilik rekening akan tersimpan dalam akun database hacker. sangat mudah bagi hacker untuk mengambil kunci saldo atm, karena secara tidak langsung se pemilik memberikan ke pihak lain melalui pelaku.

3 Sebab Saldo ATM Berkurang Tanpa Diketahui

Asuransi Telemarketing

Hanya dengan mengucapkan kata IYA dari telepon asuransi yang anda terima, dapat membuat saldo berkurang dengan sendirinya. Ini lah yang membuat nasabah risau. Saldo bisa hilang dengan sendirinya tanpa di sadari. Hanya kata IYA dari pihak asuransi bank melalui telepon bisa membuat saldo terbang Setiap bulannya.

Nah, kalau anda mengalaminya maka segera telepon call center terkait atau mendatangi bank terkait dimana anda membuka rekening dulu. Kalau anda ingin membatalkan biaya asuransi tersebut. Yah, meskipun asuransi merupakan hal yang baik untuk masa depan mendatang tapi kalau anda tidak mau maka tidak apa- apa. Ini bukan masalah yang serius atau melanggar hukum. Jadi kalau anda menerima telepon dari asuransi pihak bank katakan saja tidak kalau anda tidak mau.

Baca juga: 3 Langkah Mudah Cara Setor Tunai BCA Lewat Teller

Bagaimana? Sebagai pemilik nasabah harus tahu detail mengenai hal yang terkait. Baik itu dari rekening sendiri ataupun pihak bank yang terkait. Ini sangat penting untuk membuat penanganan pertama jika ada sesuatu buruk yang terjadi.

Selalu berhati-hati adalah yang utama, namun mengetahui dengan jelas sebabnya akan membuat jauh lebih baik.

Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment