3 Langkah Mudah Cara Setor Tunai BCA Lewat Teller

3 Langkah Mudah Cara Setor Tunai BCA Lewat Teller – Karena kurang tahu masalah berbankan, banyak sebagian orang yang masih bingung ketika harus berurusan dengan bank. Dimana anda mau mengirim uang atau setor tunai, dengan lewat CDM atau mungkin melalui beberapa hal yang harus memiliki pengalaman agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukannya.

Sebagai pemula memang tidak ada yang salah kalau harus bertanya dengan yang lebih tahu terdekat anda yang sudah berpengalaman dengan urusan perbankan. Saat anda sudah berada di bank bisa bertanya pada reseptionis, atau pada satpam bank. Supaya anda tidak tersesat.

3 Langkah Mudah Cara Setor Tunai BCA Lewat Teller

Kalau sudah tahu sedikit mengenai perbankan namun masih ragu-ragu. Kali ini ada informasi mengenai setor tunai BCA melalui teller.

Sebelum itu, apakah anda tahu apa itu namanya setor tunai bank? Setor tunai merupakan melakukan pemberian uang kepada si penerima atau yang bertugas untuk bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Yang disebut Teller adalah kasir yang ada di bank menerima uang atau bertanggung jawab pada Setiap transaksi yang di lakukan di bank. Setor tunai lewat teller adalah memberi uang cash agar dimasukkan ke dalam rekening yang dimiliki.

Nah mau lebih jelas mengenai langkahnya? Berikut cara setor tunai lewat teller.

Ambil Slip setoran

Slip setor biasanya diletakkan pada rak yang sudah disediakan, dengan tulisan bukti setoran. Ambil saja, kalau anda tidak menemukannya bisa meminta kepada petugas. Lalu isi semua data yang ada dengan lengkap dan jangan sampai terjadi kesalahan.

Hal yang perlu anda isi meliputi:

  1. Tanggal
  2. Jenis tabungan
  3. Nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening, berita pengiriman
  4. data penyetor(kalau tidak punya rekening BCA, maka anda harus mengisi dengan data KTP/SIM, nomor hp.
  5. Uraian setoran
  6. Total setoran
  7. Terbilang huruf
  8. Kemudian tanda tangan penyetor

Mengikuti Antrian

Ikuti antriannya ya? Anda akan menerima nomor antrian yang sudah di berikan petugas. Biasanya antrian akan di batasi sewaktu-waktu. Ini untuk mengurangi kesesakan dalam ruangan. Terlebih akan mempermudah proses antrian. Kalau tidak mau kebagian paling belakang datang lebih awal ya? agar bisa dapat nomor awal.

Setor ke Teller

Jika sudah mendapat giliran anda, maka serahkan saja slip beserta uang yang mau disetorkan. Teller akan menghitung uangnya dan memerikasanya apakah ada yang cacat. Ketika semuanya sudah selesai dan asli, setoran anda akan langsung diproses. Setelah selesai teller akan memberikan slip setoran bersama dengan print out yang sudah ada tanda tangan Teller sebagai bukti teller sudah bertanggung jawab. Dari sini sudah selesai dan anda bisa keluar dari kantor.

3 Langkah Mudah Cara Setor Tunai BCA Lewat Teller

Sudah tahu bagaimana cara setor tunai, sekarang akan membahas cara setor malalui mesin CDM.

Setor Tunai BCA Minimal

Melakukan setoran menggunakan mesin CDM minimal 50.000. Dulu setorannya 20.000 akan tetapi sekarang sudah tidak di terima oleh mesin CDM.

Setoran Tunai BCA Maksimal

Sedangkan setoran maksimal yang diterima adalah perharinya 15.000.000 perhari. Jika dahulu mesin CDM hanya menerima setoran 10.000.000 saja. Akan tetapi anda bisa menyetor uang pada mesin CDM 15.000.000 perharinya. Jika melebihi batas maksimal maka mesin CDM akan menolaknya.

Baca juga: 3 Sebab Saldo ATM Berkurang Tanpa Diketahui

Nah, sudah tahu bukan caranya? Mudah kok yang ribet itu Cuma antriannya. Pastikan anda memiliki waktu luang yang panjang agar bisa secepatnya melakukan setor tunai. Selain itu bisa menggunakan mesin CDM yang semakin mempermudah transaksi anda.

Semoga infonya bermanfaat.

Add a Comment