3 Alasan Internetan Harus Pakai Kuota

3 Alasan Internetan Harus Pakai Kuota – Internet sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini, menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap orang. Apapun merk HP nya kalau tidak ada kuota tidak bisa dipakai. Rasanya separuh saja, sebab kuota merupakan pasangan setia untuk setiap smartphone. Kalau kuota habis, tidak bisa menggunakan  untuk akses media sosial.
Apakah anda pernah berpikir dalam benak, kenapa internet harus dengan kuota? Kenapa harus ada paket-paketan seperti itu? Pernahkah anda terfikir sampai itu?
Jika iya mengapa harus menggunakan kuota saat menggunakan internet? Banyak alasan dibalik semua itu selain urusan dalam bisnis.

Mau tahu alasannya? Berikut beberapa alasan mengapa internet harus memakai kuota.
1. Agar Bisa Mengontrol Pengeluaran Uang
 
Banyak sekali berbagai jenis paket yang di jual di pasaran dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lebih dari itu juga nyaman di kantong. Meski para provider menyediakan paket internet dalam jumlah yang besar, tentu sebagai pemakai harus bisa mengontrol diri dalam menggunakannya. Jangan sampai membiasakan diri menghabiskan banyak data yang membuat kantung anda kering hanya untuk membeli kuota.
2. Untuk Jadi Alasan Mengontrol Diri
 
Dengan begini akan selalu memantau banyaknya kuota internet yang dipakai. Jika lebih dari batas normal maka itu bisa menjadi ciri kalau anda sudah kecanduan internet atau smartphone. Pasti sudah tahu bukan bayak dampak buruk yang bisa menimpa jika kecanduan smartphone.
Anda bisa membayangkan sendiri kalau kuota tidak dibatasi, anda bisa lupa waktu dan terus internetan. Kian hari, akan kecanduan smartphone. Oleh sebab itu, kuota bisa membantu mengatur penggunaan internet.
3. Karena Operator Tidak Dibiayai Pemerintah
 
Pati tidak asing bukan dengan paket unlimited, yaitu batasan akses internet degan kecepatan maksimum, kalau sudah menggunakan internet di atas kuota yang sudah ditentukan maka kecepatannya akan terus turun drastis meski bisa menikmati  gratis.
Kalau gratis mengapa operator menyediakan kuota? Sebab operator tentu tidak akan memberikan pelayanan gratis sebab mereka tidak dibiayai oleh pemerintah negara. Operator ingin mendapatkan keuntungan, tentu saja mereka tidak ingin rugi. Ini masalah bisnis juga.
Nah itulah beberapa alasan mengapa internetan harus pakai kuota. Intinya memang pada urusan bisnis, tapi adanya kuota dapat membuat anda bisa membatasi diri dalam bermain internet dan hemat.
Semoga informasi di atas bermanfaat.

Add a Comment