2 Cara Mengenali Bukti Transfer Palsu

2 Cara Mengenali Bukti Transfer Palsu – Setelah melakukan transfer bisanya kita memerlukan bukti transfer. Bukti Transfer ialah bukti kalau kita sudah melakukan pengiriman uang dari satu rekening ke rekening yang lain, entah itu sama bank atau berbeda bank. Degan memperlihatkan bukti transfer yang ada penerima akan beranggapan bahwa uang sudah ada di dalam rekening si penerima tersebut.
Melihat jaman sekarang yang sudah serba canggih, bukti transfer bank , bisa dimanipulasi. Dengan menggunakan komputer dan printer saja, sudah bisa membuat bukti transfer palsu. Caranya juga mudah cukup mengandalkan ketelitian. Ini merupakan suatu kejahatan yang menipu.
 
Agar anda anda bisa terhindar dari hal tersebut. Yuk pelajari cara mengenali bukti transfer palsu.
 
 
 
a. Mengenali Bukti Transfer Palsu
 
Untuk mengenali bukti transfer palsu, hal pertama yang bisa dilihat adalah dari bentuk font yang digunakan. Selain mengetahui bukti transfer palsu dari bentuk font, anda juga dapat membedakannya dari jenis kertas dan warna yang digunakannya. Untuk membuktikan lebih jelas, bisa mengecek perubahan saldo pada rekening anda, jika ada perubahan penambahan dalam saldo anda berarti transfer benar-benar sudah dilakukan.
 
b. Download Aplikasi Pengecek Transferan
 
Di dalam akurasi mutasi data di rekening anda sangat dianjurkan untuk memiliki internet bangking. Jika mempunyai aplikasi banking bisa melakukan pengecekan langsung perubahan data di rekening anda. Selagi ada koneksi internet yang mendukung anda bisa mengeceknya setiap waktu. Ada beberapa bank yang sudah memiliki internet banking yang bisa digunakan di ponsel android. Diantaranya :
 
1. BRI Moblie Apk
 
2. BNI Mobile Apk
 
3. Mandiri Mobile
 
Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengenali bukti transfer palsu. Ini sangat penting untuk diketahui terutama saat melakukan transaksi online. Hal seperti ini kerap dilakukan oleh tangan tidak bertanggung jawab.
 
Di era yang serba digital ini semua bisa dimanipulasi dengan mudah. Dan sebagai pengguna kita harus lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan internet.
 
Semoga artikel dia tas bisa bermanfaat. Sampai jumpa.

Add a Comment